Darurat Corona, PKS Minta Pelayanan Publik Tetap Beroperasi

Pekanbaru — Anggota DPRD Riau dari PKS Makarius Anwar mendukung gubernur Riau Syamsuar yang telah mengambil langkah-langkah strategis untuk mencegah penularan virus corona atau covid-19 seperti meliburkan sekolah, dan kampus. Tapi Ia berharap dengan edaran pemerintah itu pelayanan publik pemerintah jangan sampai ditutup beroperasi.

“Pelayanan publik kita berharap terus tetap jalan dan beroperasi namun sesuai Standar Operasional (SOP) yang ada, sebab bagaimanapun pelayanan publik sangat dibutuhkan masyarakat,”kata Makarius. Rabu 18 Maret 2020.

Kemudian Makarius juga mengkritik soal kantor pemerintah yang belum memiliki alat-alat dan sistim dalam mengantisipasi penyebaran corona seperti pengukur suhu badan (thermo scanner), dan sanitizer. Ia mencontohkan kantor DPRD Riau yang belum dilengkapi alat-alat pencegahan virus corona ini.

Padahal menurutnya pemerintah Riau harus mengambil langkah-langkah antispasi penyebaran virus corona dengan menyediakan alat-alat tersebut.

“Seharusnya kantor pemerintah sudah dilengkapi alat-alat itu, mulai dari pengukur suhu tubuh (thermo scanner) dan sanitizer. Sebab apabila sudah dilengkapi kita bisa mengatahui setiap tamu yang datang apakah terindikasi atau tidak dari suhu tubuhnya. Maka dari itu kita minta tidak hanya di DPRD, kantor pemerintah lainya dilengkapi alat-alat itu sebagai antispasi penyebaran covid- 19 ini, “terangnya.

Sumber: riau24.com

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …