Desa Durian Sebatang dan Desa Ujung Batu Barat Defenitif, Adam Syafaat: Alhamdulillah, Kami Siap Bersinergi Dalam Pembangunan Fisik dan Non Fisik

Anggota DPRD Provinsi Riau, Adam Syafaat, MA

Ujung Batu, Rohul – “Alhamdulillah Desa Durian Sebatang dan Desa Ujung Batu Barat Kecamatan Ujung Batu serta puluhan desa di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Sudah menjadi desa Definitif,” ungkap Adam Syafaat, Anggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS.

Bukti defenitif desa-desa baru tersebut karena Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Rohul Tentang Pemekaran Desa Dalam Wilayah Kabupaten Rokan Hulu telah disahkan.

Adam Syafaat selaku Anggota DPRD Dapil Rohul menyatakan siap bekerja sama dengan desa-desa yang ada di Rohul, termasuk desa-desa pemekaran baru.

Selain itu, Adam yang juga selaku pengurus di DPTW PKS Riau mengatakan bahwa pembangunan yang dimaksud bukan hanya dari segi fisik, tapi juga siap bekerjasama dalam pembangunan dari sisi non fisiknya. Karena menurutnya pembangunan fisik berupa infrastruktur desa juga harus diimbangi dengan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah tersebut.

“Kalau pembangunan fisik berupa program pembangunan yang menjadi wewenang provinsi maupun daerah, saya siap memperjuangkan aspirasi masyarakat, karena saya saat ini diamanahkan duduk di komisi 4 DPRD Riau, yang membidangi infrastuktur,” pungkasnya.

“Sementara untuk pembangunan non fisik saya juga siap memfasilitasi, contohnya pembinaan keagamaan untuk remaja, majelis taklim, penyuluhan bidang ekonomi, peyulkuhan bahaya penyakit masyarakat dan penyakit remaja seperti kecanduan narokoba dan kecanduan game online dan pembangunan SDM lainnya,” imbuh pria lulusan S1 dan S2 International Islamic University Malaysia (IIUM) Malaysia. (*)

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …