‘Desak Anies’ Tetap Membludak Meski Pindah Venue, Anies: Semua Ada Hikmahnya


YOGYAKARTA – Calon presiden nomor urut 01, Anies Baswedan mengapresiasi kinerja tim Ubah Bareng atas berhasilnya acara Desak Anies edisi pendidikan di Yogyakarta, Selasa (23/1).

Pasalnya, acara yang paling ditunggu-tunggu saat Anies berkampanye keliling daerah itu sempat dicabut izin penggunaan tempatnya secara mendadak.

“Semua ada hikmahnya. Jadi ketika dilakukan pembatasan-pembatasan, ya sudah dijalani saja. Dan anak-anak ini tangguh, teman-teman Ubah Bareng yang menyelenggarakan ini berhasil menyelenggarakan dalam waktu satu malam,” kata Anies pada wartawan di Rocket Convention Hall, Yogyakarta, Selasa (23/1).

Anies juga mengaku sangat senang melihat antusiasme yang ditunjukkan masyarakat Yogyakarta sehingga dirinya merasa bangga sebagai orang yang tumbuh besar di Kota Pendidikan tersebut.

“Yogya sebagai Kota Pendidikan, anak-anak mudanya peduli dengan Indonesia, peduli untuk mendiskusikan soal pendidikan dan yang mereka sampaikan adalah hal-hal penting untuk kepentingan orang banyak,” tegasnya.

“Jadi acaranya lancar meski persiapan terbatas dan buat yang mungkin berusaha tidak memberikan kesempatan (untuk kami berdiskusi), yakinlah bahwa rakyat akan mencari cara agar kebebasan berbicara tetap ada jalan,” pungkasnya.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …