Diantar Tokoh, Masyarakat dan Pengurus Parpol, Pasangan Skawan Resmi Mendaftar ke KPU Rohul

Rokan Hulu — Hari ini (Jum’at, 4 September 2020) pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati H. Sukiman – H. Indra Gunawan melakukan pendartaran ke KPU Rokan Hulu (Rohul), dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pendaftaran pasangan yang memiliki singkatan ‘Skawan’ ini tergolong unik. Pasalnya, dengan mengendarai becak, pasangan Skawan diarak oleh hampir 100 an pengguna becak dari gerbang Bupati sampai ke kantor KPU Rohul.

Bukan hanya itu, yang lebih mengesankan lagi adalah dukungan dari tokoh-tokoh lintas suku, yang juga ikut mengarak dan mgantarkan pasangan Skawan ke KPU Rohul. Ada yang mengendarai sepeda motor, tracker dan mobil.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD PKS Rohul Adam Syafaat, yang juga ikut serta dalam rombongan tersebut.

Sebelumnya, mengawali rangkaian pendaftaran, rombongan terlebih dahulu melakukan deklarasi di Hotel Sapadia. Masing-masing tokoh masyarakat diberi kesempatan menyampaikan kata sambutan, yakni tokoh dari setiap suku yang ada di Rohul, mulai dari suku melayu, jawa, batak, mandailing, hingga minang.

“InsyaAllah sudah mewakili semua suku yang ada di Rohul. Ini membuktikan bahwa pasangan Skawan diterima oleh semua golongan,” sebut Adam.

Setelah selasa deklarasi, pasangan Skawan melanjutkan perjalanan ke kantor KPU Rohul, diawali do’a yang dipimpin Adam Syafaat.

Adam Syafaat memimpin do’a sebelum pasangan Skawan menuju kantor KPU Rohul

Lebih lanjut, Adam Syafaat mengungkapkan alasan PKS Rohul mendukung pasangan Skawan.

“Pertama, karena pasangan ini terbukti mampu mengayomi semua suku yang ada di Rohul. Kedua, pasangan yang siap menjalin komunikasi untuk membangun Rohul, baik fisik, SDM dan rohaninya. Ketiga, pasangan ini siap bersama PKS berbenah menerima masukan untuk kepentingan masyarakat Rohul,” sebutnya.

Hadir juga dalam rombongan tersebut seluruh ketua dan anggota partai pendukung yaitu Gerindra PKS, PDIP, Demokrat, Nasdem, Hanura, Gelora dan PBB. (*)

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …