Didaulat Menutup Turnamen Badminton, Markarius Anwar Dukung Penuh Olahraga Berbasis Desa

Anggota DPRD Riau Markarius Anwar (kaos putih) saat menyerahkan hadiah kepada pemenang Open Turnamen badminton di Desa Perawang Barat

Siak – Anggota DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, mendukung penuh kegiatan olahraga berbasis desa. Menurutnya, kegiatan olahraga bisa membangkitkan semangat masyarakat, menjaga kekompakan, serta terjalinnya silaturahim. Selain itu, dirinya juga meyakini, dari desa akan banyak muncul bibit unggul berprestasi yang dapat mengharumkan nama Provinsi Riau, bahkan Indonesia.

Hal itu ia sampaikan tatkala didaulat menutup acara Open Turnamen Badminton di Perumahan Cendrawasih 2 Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Siak beberapa hari yang lalu, (27/02/2021).

“Kami menyampaikan dukungan untuk kegiatan olahraga masyarakat desa. Tentu, Open Turnamen Badminton seperti ini sangat positif, karena dapat membangkitkan semangat dan kekompakan masyarakat, kemudian menjalin silaturahim. Dari desa kita yakini mampu menyumbangkan bibit unggul berprestasi, dan ini harus menjadi perhatian pemerintah,” tukasnya kepada riau.pks.id (1/3/2021).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD Riau itu juga menyerahkan tambahan hadiah, selain yang sudah disediakan oleh panitia untuk juara satu, baik Putra maupun Putri. Dirinya pun berharap kedepannya kegiatan seperti itu tetap terus diadakan. “Kalau sudah agak memungkinkan nanti kita akan gelar Open Turnamen Badminton se-Kecamatan Tualang,” sambungnya.

Dipenutupan Open Turnamen itu, turut hadir diantaranya Penghulu (Kepala Desa, red) Pinang Sebatang Barat Faisal, S.Hi, Kepala Dusun Pinang Sebatang Barat, Ketua ketua Rukun Kampung dan ketua-ketua RT.

Penghulu Kampung Faisal, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anggota DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar yang senantiasa hadir di lingkungan masyarakat Kecamatan Tualang.

Dikesempatan yang sama, ketua RT 09 Desa Perawang Barat, Kusairi, menyampaikan aspirasi terkait kebutuhan fasilitas olahraga seperti lapangan badminton. Aspirasi itu disampaikan kepada Anggota Dewan Markarius Anwar untuk teruskan ke pemerintah, supaya mendapat perhatian.

“Masyarakat meminta fasilitas olahraga, seperti Gedung Olah Raga (GOR) mini lah ya. Sehingga ada tempat yang memadai bagi masyarakat berolahraga, tanpa harus bayar,” tutup Markarius Anwar.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …