Donor Darah Hingga Permainan Rakyat Warnai Peringatan HUT RI DPW PKS Riau

Foto by Asep
Foto by Asep

Pekanbaru – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 di Markaz Dakwah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau berlangsung meriah. Setelah melangsungkan upacara di halaman Markaz Dakwah DPW PKS Riau, pengurus dan kader melaksanakan agenda pelayanan melalui donor darah dan beberapa agenda lainnya. Dalam agenda donor darah, DPW PKS Riau bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru, serta didukung pengurus dan kader DPD PKS Pekanbaru yang diketuai H. Sofyan Siroj, Lc MM.

“Alhamdulillah, hari ini saya bisa berbagi. Insya Allah darah yang saya donorkan sangat membantu bagi yang membutuhkan,” ujar Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief sesaat setelah donor darah, Kamis (17/08).

Hendry Munief menuturkan, bahwasanya ini pertama kali ia mendonor darah dan beliau merasa sangat senang sekali di HUT RI ke 72 ini bisa berbagi dalam Baksos Donor Darah yang dilaksanakan oleh DPD PKS Pku”

Selain donor darah, DPW PKS Riau juga menggelar doa bersama sebagai ungkapan syukur yang ditandai dengan pemotongan tumpeng hasil kreasi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Riau.

“Tumpeng ini kita buat dari ubi, gula merah, kelapa, dan bahan-bahan tradisional lainnya. Dibuat oleh ibu-ibu. Kita ingin mengambil hikmah bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam melimpah, yang apabila kita jaga akan menjadi sumber penghidupan untuk kita dan anak cucu kelak. Adapun peran perempuan di dalamnya sebagai penopang kejayaan negeri ini, serta mempersiapkan generasi-generasi tangguh pengisi kemerdekaan dan penerus perjuangan,” demikian diungkap Ketua BPKK DPW PKS Riau Arnita Sari kepada tim Humas DPW PKS Riau.

Seolah tak kekurangan kreatifitas, Panitia peringatan HUT RI ke 72 DPW PKS Riau juga menyediakan perlombaan untuk anak-anak kader dan anak-anak masyarakat di sekitar Markaz Dakwah DPW PKS Riau.

“Ada lomba bawa kelereng, makan kerupuk, tarik tambang. Untuk ibu-ibu kita adakan lomba bakiak. Kita ingin anak-anak kita semuanya, umumnya anak Indonesia ini memiliki keceriaan, kebahagiaan, dan kebanggan dalam berbangsa dan bernegara di Republik Indonesia ini,” tutur Sabarudi, Ketua bidang Humas DPW PKS Riau. (Ewa-Zola)

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …