Dorong Rumah Sakit Tingkatkan Pelayanan, Sofyan Siroj: Layani Masyarakat Dengan Sepenuh Hati

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Sofyan Siroj, Lc, MM

Pekanbaru – Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan dasar setiap individu dan semua warga negara untuk dapat hidup layak dan produktif. Oleh karena itu pemerintah wajib menghadirkan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

Menurut Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) H. Sofyan Siroj, Lc, MM bahwa pelayanan rumah sakit seharusnya bukan hanya pada pelayanan fisik semata, namun pelayanan juga dilakukan dengan sikap dan hati yang tulus.

Hal tersebut disampaikan pria kelahiran air tiris tersebut pada rapat dengar pendapat komisi v DPRD Provinsi Riau dengan Dinas Kesehatan, RSUD Arifin Achmad, RSU Petala Bumi dan RS Jiwa Tampan Provinsi Riau di Ruang Rapat Komisi V DPRD Riau (23/5/2022).

Lebih lanjut, Sofyan Siroj menyampaikan, Fungsi DPRD akan mempermudah kerja-kerja rumah sakit terkait anggaran, dan fasilitas rumah sakit.

“Kalau ada regulasi yang harus digesa di DPRD mohon segera disampaikan, walaupun ada konsekuensinya anggaran,” pungkasnya.

Selanjutnya, Sofyan Siroj menyoroti RS Petala Bumi yang belum menemukan konsep yang jelas. Ia juga berharap agar RS Petala Bumi fokus dalam bidang penanganan penyakit pasiennya.

“Kalau ada konsepnya tolong segera disampaikan biar bisa didorong. Karena banyak sekali permasalahan-permasalahan masyarakat yang belum terakomodir. Diusulkan agar rumah sakit menetapkan PIC yang bisa dihubungi terkait pelayanan yang diadukan oleh masyarakat,” tutupnya.

Baca Juga

Syamsuar : Saya Siap Mundur DPR RI, Untuk Maju di Pilgubri

Pekanbaru – Rombongan besar ketua Golkar Riau Drs. H. Syamsuar.  datang ke DPW PKS Riau hari …