Dr Salim Akan Ditabalkan Gelar Adat Oleh LAM Riau Siak

Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim Segaf Al Jufri.

Pekanbaru – Ketua Majelis Syura (KMS) PKS Dr. H. Salim Segaf Al Jufri, Lc., M.A akan ditabalkan gelar adat oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Kabupaten Siak, Ahad (06/11/2022), dikarenakan kakek moyang beliau pernah menjadi panglima di kerajaan Siak.

Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc., M.A mengatakan Dr Salim akan mengunjungi Provinsi Riau selama 4 hari, mulai tanggal 5 hingga 8 November 2022 dan nantinya akan disambut langsung oleh Gubernur Riau, kedatangannya dalam rangka “Dr Salim Menyapa Indonesia”.

Tarmizi menuturkan Habib Salim ditabalkan gelar adat dikarenakan ketokohan, peran dan juga kakek moyang beliau pernah menjadi panglima di kerajaan Siak yakni Tengku Pangeran Kesuma Dilaga atau Tengku Sayid Zein Al Jufri yang dimakamkan di komplek pemakaman di Raja Siak Marhum Pekan

“Setelah menerima gelar adat, mantan Menteri Sosial dan Duta Besar RI di Arab Saudi dan Oman ini juga akan menghadiri agenda konsolidasi anggota PKS se-Riau, dan silaturahim kebangsaan yang akan dihadiri oleh tokoh-tokoh di Riau terdiri dari unsur FKUB, lintas agama, etnis dan suku serta tokoh ormas,” katanya kepada wartawan saat konferensi pers di Kantor DPW PKS Riau. Kamis (03/11/2022).

Sementara itu, Markarius Anwar menambahkan Dr salim juga akan melakukan agenda keummatan yakni mengisi kajian subuh di Masjid Ar Rahman.

Lalu, dilanjutkan dengan agenda kerakyatan yakni meresmikan Rumah Singgah DPW PKS Riau yang diperuntukkan bagi masyarakat Riau yang membutuhkan tempat tinggal gratis selama berobat di Pekanbaru, pemberian sembako dan santunan anak yatim atau dhuafa.

“Untuk menjalin silaturahim dengan insan pers di Riau Dr Salim juga akan berkunjung ke media Riau Pos, ” tutup Markarius Anwar.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi: Penjaringan Calon Kepala Daerah Riau, Dimulai!

Pekanbaru – Menjelang Pilkada tahun 2024, DPW PKS Riau mengadakan Commander’s Call pada 2 dan …