Dr Salim Resmikan Rumah Singgah PKS Riau: Gratis Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Dr. H. Salim Segaf Al Jufri, Lc, MA resmikan rumah singgah.

Pekanbaru – Ketua Majelis Syura PKS Dr. H. Salim Segaf Al Jufri, Lc,. M.A meresmikan Rumah Singgah DPW PKS Riau yang ke 3, yang berada di Jalan Danau Toba No. 6 RW 15 Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru. Senin (07/11/2022) siang.

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau Markarius Anwar saat menyampaikan laporan mengatakan bahwa Rumah Singgah ini merupakan Rumah Singgah yang ke -3. Sebelumnya sudah ada dua rumah singgah yang diinisiasi Anggota DPRD Riau Fraksi PKS, yang beralamat di belakang RSUD Arifin Ahmad dan Rumah Singgah di dekat RS Prima.

“Rumah singgah ini Gratis, ditujukan untuk masyarakat tidak mampu yang membutuhkan tempat singgah bagi yang berobat ke rumah sakit di Kota Pekanbaru,” pungkas Markarius Anwar.

Rumah Singgah ini dilatar belakangi karena banyak masyarakat Riau dari Kabupaten/Kota yang harus dirujuk untuk berobat ke Pekanbaru dan membutuhkan tempat tinggal gratis selama berobat, baik untuk pasien maupun keluarga yang menemani.

Bukan hanya di Riau, Rumah Singgah PKS juga ada di Jakarta, yang disediakan Anggota DPR Dapil Riau 2 Syahrul Aidi Mazaat, yaitu di Rumah Jabatan Anggota DPR Kalibata.

“Selain Rumah Singgah, PKS juga memiliki Mobil ambulance dan mobil layanan untuk khidmat PKS. Mobil ini bisa digunakan untuk keperluan masyarakat,” lanjutnya.

Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi, Lc, MA juga mengatakan bahwa PKS Riau bersama pejabat publik PKS akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

“InsyaAllah dengan adanya Rumah Singgah ini dapat bermanfaat dan membantu masyarakat, serta memberikan keberkahan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Majelis Syura PKS Dr. H. Salim Segaf Al Jufri, Lc, M.A dalam sambutannya mengatakan sangat tersentuh dan memberikan apresiasi kepada PKS Riau dan Anggota DPRD Riau yang menginisiasi layanan Rumah Singgah.

“Saya juga meminta pejabat publik PKS dan Aleg PKS baik dari tingkat daerah hingga pusat agar menjadi pelayan masyarakat, PKS bukan hanya mencintai negeri ini, mempertahankan NKRI,m tetapi juga siap mensejahterakan rakyat Indonesia,” terang Menteri Sosial RI periode 2009-2014 tersebut.

Dr. Salim menegaskan, PKS hadir untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat. Membantu yang tidak mampu. Memberikan motivasi agar mereka terus bangkit. Memberikan senyum bagi mereka yang kekurangan. “Itulah sumber keberkahan dan kemenangan PKS,” pungkas Dr. Salim.

Selain meresmikan Rumah Singgah, Dr Salim juga menyerahkan santunan bagi anak-anak dhuafa yang berasa disekitar Rumah Singgah.

Dr. Salim menyerahkan bantuan bagi anak dhuafa.

Masyarakat sangat mengapresiasi Rumah Singgah ini, seperti disampaikan Camat Marpoyan, Fauzan, S.STP yang memberikan apresiasi kepada PKS Riau yang telah memberikan fasilitas tempat tinggal gratis bagi dhuafa dan pelayanan kesehatan lainnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Sekretaris Majelis Syuro Sauqi Abdul Aziz, Ketua BPW Sumbagut H. Hendry Munief, MBA, Anggota DPR RI Drs H. Chairul Anwar, A.Pt. Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA, Sekretaris Drs, Syamsudin, B, Ketua MPW H. Ayat Cahyadi, S.Si, Anggota DPRD Provinsi Riau dr Hj Arnita Sari, Hj Mira Roza, SH dan Anggota DPRD Kota Pekanbaru Hamdani dan Kartini, Forkompincam Marpoyan Damai, Danramil, Kapolsek, Lurah Sidomulyo, Ketua RW dan tokoh masyarakat.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …