Fraksi PKS DPRD Riau Serahkan Bantuan Logistik dan Potong Gaji untuk Korban Bencana di Pasaman Barat

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, didampingi Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi menyerahkan bantuan logistik kepada relawan PKS Riau untuk disalurkan ke korban bencana di Pasaman Barat

Pekanbaru — Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar secara resmi menyerahkan bantuan logistik bagi masyarakat yang tertimpa musibah gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Bantuan itu merupakan hasil sumbangan anggota legislatif F-PKS DPRD Riau.

Bantuan logistik ini nantinya akan dibawa oleh 30 orang relawan PKS Riau, yang hari ini resmi dilepas di Kantor DPTW PKS Provinsi Riau, Sabtu (26/2/2022).

Dalam wawancaranya, Markarius Anwar mengatakan, selain bantuan logistik, Fraksi PKS DPRD Riau juga akan melakukan pemotongan gaji untuk membantu korban gempa bumi Pasaman Barat.

“Selain bantuan logistik ini, kami juga akan memotong gaji Anggota Fraksi PKS DPRD Riau, semoga senin besok sudah bisa kami serahkan ke relawan PKS untuk disalurkan kepada masyarakat yang terdampak gempa,” tukas Bendahara DPW PKS Riau itu.

Markarius juga menyampaikan bahwa hal tersebut merupakan bentuk komitmen Fraksi PKS DPRD Riau setiap ada bencana alam, sebagai bentuk pelayanan dan solidaritas kepada rakyat.

“Kalau kita baca berita hari ini banyak sekali yang terdampak, bukan hanya gempa, tapi juga ada bencana sususlan seperti longsor. Sehingga menimbulkan banyak korban, baik korban jiwa, bangunan, rumah dan korban fisik lainnya, mulai dari yang luka ringan hingga luka berat,” tandasnya.

Markarius mengatakan, solidaritas ini harus terus tumbuhkan kepada siapapun dan dimanapun. Karena bisa jadi suatu saat ditempat kita terjadi bencana, maka orang dari daerah lain juga akan turut membantu. Contohnya, seperti bencana kebakaran hutan dan asap yang melanda Riau beberapa waktu lalu, banyak orang dari luar Riau yang memberikan bantuan.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …