Fraksi PKS DPRD Riau Ucapkan Selamat Bagi Daerah yang Terima Adipura

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar

Pekanbaru – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau melalui Ketua Fraksi, Makarius Anwar mengucapkan selamat buat daerah yang menerima penghargaan Adipura 2022 yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prof DR. Siti Nurbaya Bakar.

Penyerahan penghargaan Adipura 2022 tersebut bersempena dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang digelar Selasa (28/02/2023) bertempat di gedung Manggala Wanabakti KLHK Jakarta. Diantara daerah di Provinsi Riau penerima penghargaan Adipura 2022 yaitu Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak dan Kabupaten Rokan Hilir.

“Atas nama Fraksi PKS DPRD Riau kami mengucapkan selamat buat daerah-daerah di Provinsi Riau yang mendapat penghargaan Adipura tahun 2022 dalam mengelola kebersihan dan lingkungan. Para kepala daerah telah membuktikan komitmennya untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman,” ucap Ketua Fraksi PKS Makarius Anwar saat ditemui di Ruang Komisi III DPRD Riau dan didampingi oleh anggota Fraksi Sofyan Siroj Dapil Pekanbaru dan Abdul Kasim Dapil Dumai, Meranti dan Bengkalis, Rabu (01/03/2023).

Markarius juga mendorong kepada kepala daerah di Riau agar lebih kreatif dan inovatif dalam pengelolaan lingkungan hidup. Agar terciptanya kabupaten/kota yang bersih, lingkungan sehat sehingga masyarakat dan wisatawan yang ingin berkunjung di tempat wisata menjadi nyaman.

“Kita mendorong para kepala daerah di Provinsi Riau agar lebih kreatif dan inovatif dalam menciptakan tatanan kota yang bersih dan nyaman. Ke depannya kalau kota bersih dan nyaman pasti banyak pengunjung yang berkunjung di tempat wisata, dan untuk daerah yang belum mendapatkan penghargaan Adipura 2022. Semoga tahun depan mendapatkan penghargaan.” tegasnya.

Untuk diketahui, terdapat empat jenis penghargaan, yakni sertifikat Adipura, plakat Adipura, piala Adipura dan yang tertinggi ialah Adipura Kencana. Pada setiap jenis penghargaan terdiri dari empat kategori, yakni kota kecil, kota sedang, kota besar dan kota metropolitan.

Adipura Kencana merupakan penghargaan untuk kota-kota yang sudah beberapa kali mendapatkan Adipura serta sudah melakukan pengelolaan sampah dengan baik. (rls)

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …