Gelar Upacara HUT RI, PKS Riau Potong Tumpeng dan dibagikan ke Masyarakat

foto by: Aziz

Pekanbaru – Dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke 74, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019, upacara bendera tersebut dimulai pada pukul 08.10 WIB yang digelar di halaman Gedung Markaz Dakwah DPW PKS Riau Jl. Soekarno – Hatta No. 24 Kec. Marpoyan Damai – Pekanbaru, Riau.

Ketua Umum DPW PKS Provinsi Riau Hendry Munief bertindak sebagai inspektur upacara yang menyampaikan Amanat dari Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman tentang Masa Depan Demokrasi kita.

Prosesi upacara diawali dengan penghormatan umum kepada Pembina Upacara kemudian laporan Komandan Upacara kepada Pembina Upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan Pengibar Bendera. Mengheningkan cipta dipimpin oleh Pembina Upacara, dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi oleh Sofyan Siroj Ketua DPD PKS Pekanbaru, naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945, kemudian naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini pun berjalan dengan khidmat tanpa hambatan apapun dan diakhiri dengan foto bersama.

Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan pemotongan Nasi Tumpeng Kemerdekaan yang langsung diberikan kepada masyarakat yang melewati Markaz Dakwah DPW PKS Riau yang di pimpin langsung oleh Hendry Munief, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama Nasi Tumpeng Kemerdekaan bersama peserta upacara. Setelah itu di lanjutkan dengan perlombaan tingkat anak-anak. (enda)

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …