Gerakan Jum’at Berkah BPKK PKS Bengkalis Siap Layani Keluarga Pra Sejahtera

Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD Partai Keadilan Sejatera (PKS) Kabupaten Bengkalis merilis program “Jum’at Berkah”. Agenda ini dilakukan di Markaz Dakwah DPC PKS Mandau, Duri, Jum’at (23/02).

Program Jum’at Berkah sendiri merupakan program bantuan bahan makanan pokok bersubsidi kepada keluarga pra sejahtera di Kabupaten Bengkalis khususnya, yang akan dilaksanakan setiap sebulan sekali.

“Setiap bulan, dimulai dari hari ini, Insya Allah kita akan memberikan bantuan bahan pokok bersubsidi kepada keluarga pra sejahtera. Ini salah satu bentuk pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkap Fatimah Johar, Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Bengkalis dalam sambutannya.

Dalam pelaksanaannya, bahan makanan pokok yang akan diberikan kepada masyarakat merupakan swadaya para kader PKS di Kabupaten Bengkalis, dimana masyarakat pra sejahtera akan mendapatkan harga setengah dari harga yang beredar di pasaran.

“Ini sebenarnya program nasional dari DPP PKS. Kita langsung rilis di Kabupaten Bengkalis. Sumber pendanaan untuk pelaksanaan program ini merupakan swadaya dari para kader PKS. Tujuannya tentu saja untuk memberikan pelayanan atau khidmat kita kepada masyarakat pra sejahtera khususnya. Tentu ini output dari dakwah kita,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Ketua DPD PKS Bengkalis Khairul Umam, bahwa dalam program pelayanan ini, pihak BPKK DPD PKS Kabupaten Bengkalis akan menyiapkan tidak kurang dari 1 ton beras.

“Kita akan maksimalkan program ini. Untuk tahap pertama, kita akan siapkan 1 ton beras. Harapannya, keluarga pra sejahtera di sekitar kita bisa terbantu dalam memenuhi

kebutuhan pokok sehari-hari. Insya Allah program ini akan kita gulirkan terus. Mohon dukungan dan do’a dari semua pihak dalam kerja-kerja baik ini,” ujarnya.

Pembukaan Program “Jum’at Berkah” BPKK DPD PKS Bengkalis dibuka oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam, dan dihadiri Pengurus DPD PKS Bengkalis, Anggota BPKK PKS Bengkalis, kader dan simpatisan, serta insan pers. (Ewa)

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …