Hadiri Gebyar Program Sekolah Penggerak, Arnita Sari Berharap Dapat Meningkatkan Hasil Belajar Siswa

Pekanbaru — DPRD Provinsi Riau yang diwakili oleh anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau Arnita Sari menghadiri acara Dinas Pendidikan terkait gebyar program sekolah penggerak kerjasama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dengan Pemerintah Daerah Provinsi Riau, di Hotel Premiere Pekanbaru, Senin (01/03/2021).

Turut dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Riau Yudi Nurman, serta Kepala Sekolah dan guru yang ada di Provinsi Riau.

Dari kanan; Anggota DPRD Riau Arnita Sari bersama Kadis Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram, Kepala Lembaga Pemjamin Mutu Sekolah Provinsi Riau dan Staf Yudi Nurman

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Riau, Arnita Sari berharap agar semoga program yang telah direncanakan dapat terlaksana, dan kualitas pendidikan di Provinsi Riau dapat meningkat. Untuk tahap pertama program ini difokuskan pada tiga kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Siak, Kota Dumai, dan Kabupaten Indragiri Hilir.

Legislator PKS itu menyampaikan, Program Sekolah Penggerak berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

“Melalui program ini, diharapkan hasil belajar siswa baik numerasi dan literasi bisa berada di atas rata-rata karena lingkungan belajarnya di sekolah sudah aman, nyaman, inklusif dan menyenangkan,” ujarnya.

“Adapun, pembelajaran di sekolah penggerak akan berpusat pada murid, bukan pada regulasi, bukan pada hal lain tapi pada kemampuan dan kebutuhan murid. Untuk itu, perlu adanya fungsi pengawasan guna mencapai target-target ini, dalam rangka meningkatkan SDM di Provinsi Riau,” tutup Arnita Sari.

Baca Juga

Syamsuar : Saya Siap Mundur DPR RI, Untuk Maju di Pilgubri

Pekanbaru – Rombongan besar ketua Golkar Riau Drs. H. Syamsuar.  datang ke DPW PKS Riau hari …