Hari Aspirasi PKS Disambut Gembira Masyarakat

Hari Aspirasi I
Anggota Fraksi PKS menerima Bu Eldawati di Rumah Aspirasi DPD PKS Bengkalis

Hari Aspirasi yang digelar oleh DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis disambut gembira oleh masyarakat. Salah satunya diungkapkan oleh Eldawati, warga Simpang Tiga Sebanga, Kecamatan Pinggir.

“Alhamdulillah saya gembira sekali bisa bertemu dengan tiga orang Anggota Dewan dari PKS. Semuanya siap membantu dan mendengarkan keluh kesah saya. Di Kantor itu saya disambut dengan sangat baik, diajak sholat bareng juga oleh beliau – beliau ini, serta dibantu apa yang menjadi keluhan saya selama ini,“ ujar Eldawati kepada wartawan, Jum’at (22/07) menceritakan saat mengunjungi Rumah Aspirasi PKS.

Eldawati melanjutkan, dirinya memberanikan diri mengunjungi Rumah Aspirasi PKS dan bertemu para Wakil Rakyat dari Partai Dakwah ini untuk menceritakan masalahnya selama ini.

“Saya memberanikan diri datang ke sini, karena saya tau disini orang-orangnya baik, Pak. Ternyata dugaan saya tidak keliru. Saat bertemu mereka, para Anggota Dewan dari PKS itu mau dengan sabar mendengarkan keluhan saya. Saya dan keluarga terlilit hutang, dan hidup dalam keterbatasan ekonomi,” lanjutnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis Fidel Fuadi Datuk Majo Basa mengungkapkan, bahwa sudah menjadi kewajibannya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya melalui Rumah Aspirasi tersebut.

“Alhamdulillah, hari pertama (20/07) di bukanya Rumah Aspirasi ini mendapat respons positif dari masyarakat. Ada masyarakat yang datang menceritakan berbagai keluh kesah dan masalah hidupnya kepada kita. Dari mulai masalah sulitnya mengurus KTP, Kartu Keluarga, blangko yang sudah habis, dan beberapa masalah kehidupan yang terjadi oleh masyarakat. Termasuk Ibu Eldawati ini, Insyaallah kita akan bantu sampai beliau benar- benar merasa aman dan masalahnya selesai. Ini amanah. Kewajiban kita untuk melayani,” ungkap Fidel.

Pria yang akrab disapa Pak Datuk ini melanjutkan, secara kolektif, Fraksi PKS tidak akan tinggal diam melihat segala kesusahan masyarakat. Karenanya, melalui Rumah Aspirasi ini kemanfaatan adanya Anggota Dewan dan segenap elemen Partai Dakwah tersebut dapat diserap oleh masyarakat.

“Banyak masyarakat kita mengalami kesusahan. Secara kolektif Fraksi PKS maupun elemen Partai Dakwah ini tidak akan diam dan tutup mata untuk turut mengentaskan kesulitan masyarakat. Ini azzam (niat kuat) kita. Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bersama masyarakat. Ini khidmat kami, amanah, dan kehormatan bagi PKS untuk bisa melayani masyarakat,” pungkas pria ramah ini.

Rumah Aspirasi PKS sendiri dibuka setiap pekan, dimana di dalamnya terdapat pelayanan Bantuan Hukum, Konsultasi Psikologi, dan penyerapan aspirasi masyarakat oleh para Anggota Dewan dari PKS. Bertempat di Kantor DPC PKS Kecamatan Mandau, Jl. Jenderal Sudirman, Depan Polsek Mandau. (*)

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …