Hendry Munief: “Pemuda Sumber Kekuatan Indonesia”

Pekanbaru – Calon Gubernur Riau Hendry Munief berharap, momen hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober ini menjadi momen persatuan dan perbaikan kualitas bangsa khususnya pemuda, menurutnya ini sangat menentukan nasib Indonesia ke depan.

“40% penduduk Indonesia didominasi generasi millenial yaitu generasi muda. Ini berbanding terbalik dengan negara–negara Eropa. Apabila bonus demografi pemuda ini bisa dikelola dengan baik, bukan hal yang mustahil jika Indonesia akan menjadi Negara yang diperhitungkan dan disegani di kancah dunia internasional,” ujar Hendry Munief saat diwawancara di kantor DPW PKS Riau (27/10).

Dikatakan Hendry Munief, semangat pemuda harus dibingkai oleh kearifan orang tua, karena jika ini digabungkan maka akan menjadi kekuatan yang luar biasa, sehingga optimalisasi peran di semua sektor dapat berjalan sesuai dengan yang dicita-citakan bangsa Indonesia.

“Pemuda zaman now (sekarang) harus memberikan kontribusi terbaik, produktif disetiap waktunya, sehingga ancaman – ancaman yang menghampiri bisa diubah menjadi peluang, tentunya dengan kreatifitas dan inovasi yang segar”, tegasnya.

Ia juga mengingatkan kepada para pemuda agar mengetahui sejarah Sumpah Pemuda 1928, supaya perilaku generasi sekarang tidak bertentangan dengan semangat peristiwa 89 tahun silam tersebut. (ari)

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …