Inspirator Internasional Gamal Albinsaid Launching Forum Politisi Muda PKS Riau

dr. Gamal Albinsaid launching forum Politisi Muda PKS Riau.

Pekanbaru – Inspirator internasional yang merupakan Ketua Kepemudaan DPP PKS dr. Gamal Albinsaid, M. Biomed, melaunching Forum Politisi Muda (FPM) PKS Riau, bertempat di Kantor DPTW PKS Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Sidomulyo Barat, Kota Pekanbaru. Jum’at, (16/06/2023), sore.

Kegiatan itu, turut dihadiri oleh Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA, Ketua DPD dan Aleg muda PKS Kuansing Syafril, Sekbid DPP PKS Bidang Kepemudaan Henda Yushamta, Deputi Kaderisasi Aang Kunaifi, Kabid Kepemudaan DPW PKS Riau Sony Martin, Kabid Kepemudaan PKS se Kabupaten/Kota, pengurus Gema Keadilan, PKS Muda dan Garuda Keadilan, Aleg dan BCAD Muda PKS Riau.

Dalam arahannya, Gamal Albinsaid mengungkapkan FPM PKS merupakan salah satu strategi dalam kerja pemenangan pemilu, ruang aktualisasi dan regenerasi PKS. Untuk menyiapkan pemimpin muda sebagai modal bagi regenerasi kepemimpinan di PKS.

Hasil pertemuannya dengan anak muda, banyak anak muda tidak suka politik, karena kelakuan para politisi pada zaman ini yang mengecewakan sehingga mereka merasa tidak nyaman.

Oleh karena itu, inovator kesehatan ini berharap para BCAD yang merupakan pejuang politik PKS, harus berpolitik dengan cara dan narasi baru, yakni politik pemberdayaan agar menghasilkan karya nyata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Lebih lanjut, pria yang di masa kuliahnya meraih 12 penghargaan ilmiah ini mengatakan dirinya telah mempraktekkannya dengan menggulirkan program “Malang Cerdas” yang menyalurkan beasiswa bagi anak-anak muda di Malang yang berjumlah 473 orang dan telah memberikan inspirasi bagi ribuan siswa, serta mengunjungi 206 sekolah di Malang pada program Gamal Go to School.

“Pejuang muda politik PKS harus memberikan kontribusi yang terbaik dan kerja keras untuk memenangkan pemilu 2024 dan fokus pada pemilih muda karena potensinya sangat banyak, yakni 53,61%,” ujar socioprenuer muda ini yang menggagas berdirinya klinik asuransi sampah dan bank sampah.

Tokoh muda yang memberikan inspirasi di berbagai negara ini, juga memotivasi para politisi muda PKS dengan mengatakan “Lebih baik menderita karena kedisiplinan, dari pada menderita karena kegagalan dan penyesalan”.

Sementara, Ketua DPW PKS Riau Ahmad Tarmizi menyampaikan sabda Rasulullah SAW dari tujuh golongan yang mendapatkan perlindungan di hari kiamat, salah satunya adalah pemuda yang tumbuh dalam ibadah untuk taat menjalankan perintah dan menjauhi larangan-NYA.

“Ibadah bukan hanya spiritual seperti shalat, zakat, haji tapi meliputi seluruh sisi kehidupan, bukan hanya memikirkan diri sendiri tapi juga pemuda sebagai generasi penerus bangsa,” ujar ketua DPW PKS termuda di Indonesia.

Pria yang bakal maju sebagai Anggota DPRD Riau ini mengatakan, untuk menjadi pemimpin pemuda harus melewati proses agar sukses, dan tidak bisa instan, seperti yang telah dialami Nabi Yusuf, Erdogan dan Joe Biden.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …