Irfan Siregar : PKS Partai Yang Terbuka

Riau.pks.id – Ada pemandangan yang unik saat rombongan jaulah DPW PKS Riau berkunjung ke Pelalawan di Desa Pangkalan Lesung beberapa hari yang lalu (3/11). Terlihat seorang pria berperawakan gempal duduk diatas kursi plastik sambil sesekali menghisap rokok yang ada ditangannya. Dari sorot matanya yang tajam ia serius menyimak pemaparan yang disampaikan oleh tim jaulah DPW PKS dan sesekali ikut bertakbir.

Ketika saat tiba proses pelantikan DPRa Pangkalan Lesung, Hendry Munief memanggil satu persatu nama – nama pengurus untuk maju berbaris di depan. Setelah nama ketua DPRa disebutkan, Hendry Munief melanjutkan memanggil Wakil Ketua DPRa, terlihat pria bertubuh gembal tersebut berdiri dan maju mengambil posisi di sebelah ketua.

Irfan Siregar, itulah nama yang didaulat menjadi wakil ketua DPRa Pangkalan Lesung. Pria yang bekerja sebagai buruh di Musim Mas ini mengaku pertama kali kenal dengan PKS saat menyampaikan aspirasinya dengan beberapa rekannya di gedung DPRD Pelalawan terkait hak – hak buruh pada tahun 2011. Saat itu yang ia temui adalah Markarius Anwar anggota Dewan dari PKS.

“Alhamdulillah setelah kami sampaikan aspirasi kami melalui pak Markarius Anwar, beberapa waktu setelah itu hak – hak kami didengar oleh PEMDA dan perusahaan”, Pungkasnya.

Saat ditanya mengapa mau bergabung ke partai PKS, Irfan mengungkapkan bahwa partai ini sangat terbuka bagi semua orang dan tidak membeda – bedakan satu dengan yang lainnya. Ia juga berharap bisa menjadi lebih baik lagi setelah bergabung dengan PKS.

“Saya lihat Partai PKS ini berbeda, mau duduk ditempat seperti ini, berdiskusi dengan kami dan tidak ada sekat antara petinggi partai dengan pengurus ranting”, ungkapnya.

Hendry Munief selaku ketua DPW PKS Riau mengatakan bahwa semua orang memiliki hak yang sama untuk menjadi lebih baik, menurutnya ini sudah menjadi tugas PKS sebagai partai dakwah yang memiliki semboyan Berkhidmat untuk Rakyat.

“Siapapun orangnya yang datang kepada kami (PKS) untuk menyampaikan aspirasi ataupun permasalahannya insyaAllah kami layani”, tutur Hendry Munief setelah selesai acara.

Acara tersebut dihadiri pengurus DPP PKS Pusat Ketua Pemenangan dan Pemilukada Chairul Anwar yang juga sebagai Anggota DPR RI, Pengurus DPW PKS Riau, Hendry Munief, Markarius Anwar, Muhammad Taufik, Zuherman, Teguh Sahono dan beberapa tim lainnya, terlihat juga Ketua DPD PKS Pelalawan Sukaeni dan Abdullah Anggota DPRD Pelalawan. (*)

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …