JAR Ungkap 3 Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Organisasi

Junaidi Abdul Rahman, ST (JAR)

Pekanbaru – Untuk mewujudkan cita-cita besar Partai Keadilan Sejahtera (PKS) agar memenangkan pemilu 2024 di Kota Pekanbaru khususnya dan Riau umumnya, diperlukan strategi dan perencanaan yang matang serta penguatan organisasi.

Cita-cita untuk menang di 2024 bukan sekedar menang dalam pileg, tetapi lebih jauh dari itu adalah untuk memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada rakyat sesuai dengan tagline PKS, PKS Pelayan Rakyat.

Oleh karena itu, penguatan organisasi perlu dilakukan oleh pengurus agar target yang besar tersebut bisa dicapai.

JAR (Junaidi Abdul Rahman), selaku Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Pekanbaru mengumpamakan organisasi seperti Mobil. Perumpamaan organisasi seperti mobil merupakan materi yang sudah pernah disampaikan dalam beberapa forum pertemuan organisasi.

“Materi tersebut sudah pernah saya sampaikan kepada Aleg provinsi, rapat DPTW dan forum pertemuan lainnya,” terangnya.

Organisasi, seperti layaknya sebuah mobil harus memperhatikan 3 hal berikut, sebelum organisasi diberikan target atau beban. 3 hal tersebut adalah :

  1. Mesin (M), dalam hal ini kader dan daya tahannya.
  2. Roda (R), perangkat yang mendukungnya.
  3. Bahan Bakar (B), logistik yang mendukung kemenangan.

Sehingga untuk mudah mengingat 3 hal tersebut; M, R dan B, maka disingkat menjadi MUROBBI. Memperkuat Murobbi adalah sebuah keharusan untuk mencapai kemenangan.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …