Jelang Pilgubri 2018, PKS Sudah “Panaskan Mesin”

Sabarudi Humas PKS Riau1

Menjelang perhelatan Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah menyiapkan strategi khusus. Salah satunya dengan menyiapkan kader terbaik serta menjalin komunikasi dengan partai dan calon lain.

“Intinya, strategi sebagai langkah konkret tentu ada. Kita sudah mempersiapkan kader terbaik kita untuk maju di pilgubri dan siap menjalin komunikasi dengan partai dan calon lain,” demikian diungkapkan Kabid Humas DPW PKS Provinsi Riau Muhammad Sabarudi saat dimintai keterangan oleh wartawan.

Diterangkan Sabarudi, PKS secara internal memiliki mekanisme khusus untuk pemilihan kader terbaik yang akan diajukan dalam Pilgubri 2018 mendatang. Hal inilah yang mendasari keutuhan suara PKS dalam setiap perhelatan Pilkada maupun Pilpres.

“Mekanisme finalnya, untuk pemilihan siapa kader terbaik yang akan kita dukung di Pilgubri itu melalui Pemilihan Umum Internal (PUI) PKS. Melalui proses ini, PKS jelas satu suara untuk mendukung siapa kader terbaik yang nantinya terpilih,” paparnya di Pekanbaru, Kamis (02/03).

Ketika ditanya terkait sosok kader terbaik yang kemungkinan dipilih untuk maju di Pilgubri, Sabarudi menyebut beberapa nama seperti Ketua DPW PKS Riau Hendri Munief, Muhammad Ghozali, serta nama Legislator dari PKS Markarius Anwar dan Dian Sukheri. Namun disampaikan Sabarudi, nama yang disebutkan tersebut tidak mengikat. Masih ada kemungkinan nama lain yang bisa jadi dipilih untuk maju pada Pilgubri.

“Kalau ditanya kader terbaik yang bisa diusung, ya nama-nama tadi menjadi beberapa di antaranya. Namun ini tidak mengikat. Proses PUI nanti yang akan menjadi penentu,” imbuhnya.

Mengakhiri keterangannya kepada wartawan, Sabarudi mengungkapkan, mesin partai PKS sudah siap hingga tingkat kelurahan. (ewa)

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …