Jembatan Sei Rokan Mulai Retak, Adam Syafaat Siap Perjuangkan Di Lembaga DPRD Provinsi

Rokan Hulu — Jembatan sungai Rokan yang menjadi penghubung Desa Suka Damai dengan Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujungbatu, diakui warga kondisinya mulai memprihatinkan dalam beberapa tahun terakhir. Pondasi penahan jembatan yang terdapat di sisi Desa Suka Damai mengalami penurunan, badan jalan mulai retak, dan dikhawatirkan jembatan akan ambruk, apalagi bila terus menerus direndam air banjir.

Kepala Desa Suka Damai, Afrizal mengatakan, “Jembatan sungai Rokan usianya sudah lebih dari 30 tahun. Badan jembatannya masih bagus, hanya saja tonggak pondasi sebelah Desa Suka Damai sudah mulai rapuh, posisinya sudah mulai turun, dikhawatirkan jika tidak ditangani secepatnya jembatan tersebut akan ambruk”.

Akibat kondisi pondasi jembatan mulai rusak, warga sekitar mulai resah. Berbagai upaya telah dilakukan agar jembatan yang merupakan di jalan lintas provinsi Riau ini segera diperbaiki. Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah Desa Suka Damai dan pemerintah Kecamatan Ujungbatu yakni mengusulkan pembangunan jembatan itu kepada pemerintah provinsi Riau.

Usulan disampaikan pada pelaksanaan reses anggota Komisi IV DPRD Riau daerah Pemilihan Rokan Hulu, Adam Syafaat, M.A, Selasa 17 Desember 2019, yang berlangsung di halaman Kantor Desa Suka Damai.

Menanggapi usulan masyarakat Suka Damai itu, Adam Syafaat mengaku akan memperjuangkan untuk perbaikan jembatan sungai Rokan itu. Menurut Adam Syafaat, secepatnya dirinya akan mengkoordinasikan aspirasi masyarakat Suka Damai ini kepada Dinas PUPR Provinsi Riau.

Selain jembatan sungai Rokan, Warga Suka Damai juga mengusulkan pembangunan turap beberapa titik ditebing sungai Rokan sering longsor, yang saat ini kondisinya 100 rumah warga terancam ambruk ke sungai, akibat abrasi setiap musim banjir.

Kemudian, warga juga meminta Adam Syafaat memperjuangkan Rumah susun bagi masyarakat Suka Damai dan Pengasplan 3 Kilometer jalan lingkar Durian Sebatang yang merupakan jalan provinsi yang ada di kecamatan Ujungbatu.(Na).

Sumber: riaunet.com

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …