Kabar Duet Anies – Cak Imin, Ahmad Tarmizi: Kami Tetap Komit Putusan Mendukung Anies

Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc. M.A bersama Anies Rasyid Baswedan Calon Presiden RI 2024

Pekanbaru – Menanggapi perihal perkembangan dan dinamika politik terkait situasi dan kondisi politik nasional Anies Baswedan yang dikabarkan menggandeng Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres, Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc., M.A menegaskan sikap DPP PKS yang tetap mendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Ahmad Tarmizi mengatakan bahwa seluruh kader dan struktur PKS khususnya di Provinsi Riau konsisten dan solid mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia. Hal ini sesuai dengan keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke-8 beberapa bulan yang lalu.

Hal tersebut sesuai dengan siaran pers yang dibacakan oleh Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) yang juga anggota Tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Al-Muzammil Yusuf, yang menyatakan bahwa PKS sampai hari ini masih komit mengikuti arahan dari hasil majelis syuro ke-8.

Pertama, kami menghormati bahwa setiap partai politik memiliki hak dan kedaulatan dalam menentukan sikap politiknya. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencari titik temu dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), namun belum memperoleh hasil yang diinginkan bersama.

Kedua, sampai hari ini kami tetap merujuk kepada keputusan Musyawarah Majelis Syuro (MMS) ke-8 bahwa PKS secara resmi mendukung dan mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI tahun 2024. Oleh karena itu, PKS tetap pada keputusan MMS ke-8 tersebut dan kami akan berjuang sebaik-baiknya dalam menjalankan amanat tersebut.

Ketiga, kami berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bahwa dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan.

Keempat, kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar pemilu tahun 2024 mendatang berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia.

Ahmad Tarmizi berharap, koalisi perubahan benar-benar bisa menghadirkan perubahan bagi Indonesia, tentunya meraih kemenangan, memenangkan suara, hati dan pikiran masyarakat untuk perubahan, menuju Indonesia yang lebih baik. Ia juga meminta do’a dan dukungan untuk kemenangan PKS dan Anies Baswedan di 2024 nanti.

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …