Kader Perempuan PKS Siap Menjadi Kader Pelopor Perempuan Indonesia

IMG_1804PEKANBARU – Sabtu (7/10), Dalam rangka memperkuat program – program di masyarakat Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Riau mengadakan konsolidasi di tingkat wilayah, acara ini juga di hadiri BPKK DPP  yang diwakili Dra. Iceu Hermawati Ketua Deputi Hubungan Kelembagaan Perempuan (HKP),  dan ibu Susanti Sekretaris Deputi Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP).

Acara yang diadakan di aula kantor DPW PKS Riau ini di mulai dengan kata sambutan dari ketua BPKK DPW PKS Propinsi Riau dr. Arnita Sari, dalam sambutannya Arnita mengapresiasi semangat para pengurus dan kader pelopor perempuan yang bersemangat hadir di acara tersebut.

”ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bahwa jauhnya jarak tidak menghalangi langkah untuk hadir di acara ini, kita bisa saksikan kader dari Meranti yang menyeberang  pulau dan juga kader Rohil harus menempuh perjalanan 5 – 7 jam untuk sampai di pekanbaru”, ungkapnya.

Arnita melanjutkan bahwa peran perempuan dalam keluarga dan masyarakat menjadi salah satu tolak ukur keberhasilan pembinaan keluarga yang paripurna.

“kita juga berharap program perempuan pelopor semakin kuat dan menjadi inspirasi di tengah-tengah masyarakat”, tambahnya.

Dalam acara tersebut turut hadir ketua umum DPW PKS Riau H. Hendry Munief MBA, Ketua Wilayah Dakwah (WILDA) Sumbagut Dr. Hermanto, Ketua DPD PKS kota Pekanbaru Sofyan Siroj, Lc, MM.

Hendry Munief dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa jalan dakwah ini begitu panjang, bahkan melampaui usia, maka diperlukan kesungguhan dalam berkhidmat ditengah-tengah masyarakat.

“yang harus kita lakukan pertama kali adalah menyehatkan orientasi kita semata – mata karna Allah SWT, kemudian kerja yang tersistem dan berkesinambungan serta saling berkaitan dengan bidang-bidang yang lain, karena tanpa itu semua maka kemenangan akan sangat jauh kita dapatkan”, ungkapnya.

Ketua WILDA Sumbagut Dr Hermanto yang sekaligus membuka acara tersebut menjelaskan bahwa program 65 dari DPP yang diturunkan ketingkat daerah hingga kelurahan diharapkan dapat berjalan dengan baik.

“Rumah keluarga Indonesia merupakan salah satu Program 65 yang kita yakini bisa menjadi faktor untuk agenda-agenda besar partai’, tuturnya.

Setelah do’a yang di bacakan Abdul Rauf, A.Md (Ketua DPD PKS Meranti) acara ini di lanjutkan dengan taujih fikroh oleh perwakilan BPKK DPP PKS. (Ari)

Baca Juga

PKS Kembali Lantik 53 Anggota Dewan Pakar, Mayoritas Purnawirawan TNI-Polri

Jakarta — Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu melantik 53 anggota Dewan Pakar baru …