Kak Yuni & Kak Nadia Datang, Anak-anak Pengungsi Senang

Riau.pks.id — Dua orang Trainer alumni Universitas Riau kak Yuni dan Kak Nadia pagi tadi berinisiatif menghibur anak-anak pengungsi yang ada di Posko PKS.

Relawan yang lain pun segera membantu mengumpulkan anak-anak untuk naik ke aula lantai tiga DPW PKS, (20/09/2019).

Setelah duduk dengan rapi, dan memasang wajah-wajah lucu yang tampak sudah siap untuk mendengarkan dan diajak bermain oleh dua kakak tersebut.

Kak Yuni dan Kak Nadia pun langsung maju berdiri di depan, mengambil mic dan mulai mengajak anak-anak bermain dan mendongeng.

Dimulai dengan ice breaking seru, membuat suasana semakin ceria. Terlihat anak-anak juga mengikuti intruksi dan mendengar dongeng dengan cerita yang menarik dari kak Yuni dan kak Nadia.

Bukan hanya anak-anak, bahkan para orang tua yang berada di aula tersebut juga tampak terhibur.

Kegiatan mendongeng ini merupakan yang kedua kalinya dilakukan bagi anak-anak pengungsi. Sebelumnya dari Komunitas Kampoeng Dongeng yang menghibur di Posko PKS (17/09/2019).

Taufik Iswandi relawan posko PKS mengatakan selain mendongeng, untuk pertama kalinya malam ini (Jum’at, 20/09/2019) juga diadakan acara nonton bareng. Film yang diputar adalah kartun Nusa Official, film yang penuh edukasi.

“Variasi kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan agar anak-anak tidak jenuh selama di Posko, Alhamdulillah mereka terlihat senang. InsyaAllah Rutin akan dilakukan”, ungkapnya.

Data pengunjung Posko PKS yang terekap hingga Jum’at malam (20/09) berjumlah 1037 KK, dengan rincian 826 orang pasien berobat dan 204 pengungsi (3 lansia, 15 ibu hamil, 91 orang dewasa, 70 anak-anak, 25 balita).

Bagi masyarakat yang ingin berkontribusi, bantuan dapat diantar langsung ke Posko atau melalui BSM 1000 543213 An. P2B YLKI. (*)

Baca Juga

PKS Klaim Jumlah Kehadiran Pemilih Hanya 3.293 dalam PSU di Desa Tambusai Utara

Rokan Hulu – Dewan Pimpinan Cabang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu mengklaim bahwa …