Kejati Riau: PKS Dapat Menjadi Jembatan Untuk Membina Moral Masyarakat

Pekanbaru — Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau Muspidauan, berharap PKS sebagai partai yang memiliki basic agama dapat menjadi jembatan untuk membina moral di tengah masyarakat.

Hal itu ia sampaikan saat menerima kunjungan Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Riau di Kantor Kejati Riau Jalan Sudirman, Kamis (28/1/2021).

“Karena ini sangat penting. Indonesia banyak orang pintar, tapi sangat sedikit orang bermoral. Korupsi akan hilang jika moral masyarakat baik. Maka yang harus didahulukan menurut saya adalah pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), dibanding pembangunan fisik,” tutur Muspidauan.

Menurutnya, jika moral orang Indonesia baik, maka korupsi akan hilang dengan sendirinya. Karena orang bermoral sadar bahwa setiap kesalahan akan langsung berhadapan kepada hukum Allah SWT.

“Saya kira peran inilah yang menjadi pekerjaan rumah bapak-bapak semua yang ada di PKS. Menjadi pembimbing di masyarakat, sehingga hal-hal negatif dapat kita cegah,” harap pria asal Rokan Hulu itu.

“Apalagi saat ini, saya lihat harapan masyarakat kepada PKS begitu besar, khususnya di Provinsi Riau,” lanjutnya.

Menyambut harapan tersebut, Ketua PKS Riau Ahmad Tarmizi menyatakan siap bersinergi dalam pembangunan SDM di Riau melalui kurikulum pembinaan yang ada di PKS.

“Kami PKS juga berusaha untuk menjadi lebih baik melalui kurikulum pembinaan kader dan masyarakat. Karena kami sadar bahwa PKS bukanlah partai malaikat yang terbebas dari kesalahan. Oleh karena itu, kunjungan ini merupakan sarana kami (PKS, red) untuk mendapatkan nasihat, informasi, pencerahan, serta mempererat tali silaturahim,” pungkas Ahmad Tarmizi.

Setelah lebih kurang satu setengah jam perbincangan hangat dan penuh keakraban, agenda ditutup dengan foto bersama.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Seksi Sosial, Budaya dan Masyarakat Kejati Riau Ali Rahim, Sekretaris DPW PKS Riau Syamsudin B, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Taufik dan Ketua Bidang Humas Indra Isnaini.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …