Ketua Dewan Pakar, Deki Ersanda: PKS Inhu Bertekad Menang di 2024

INHU, Riau – PKS Inhu memiliki tekad besar untuk menjadi partai pemenang di Indragiri Hulu pada pemilihan legislatif 2024 mendatang. Sikap optimis ini dilatar belakangi tingkat penerimaan masyarakat yang cukup tinggi terhadap partai oposisi ini di Kabupaten Inhu.

Pada Pileg 2019 lalu, PKS Inhu meraih 15.474 suara. Raihan suara itu menempatkan PKS Inhu sebagai peringkat delapan dari 16 parpol peserta pemilu.

Sementara di parlemen, raihan kursi PKS meningkat. Dari dua kursi pada periode 2014-2019 menjadi empat kursi pada periode 2019-2024. Dari empat daerah pemilihan (dapil), PKS Inhu berhasil mendudukkan masing-masing satu kadernya di tiap dapil.

Di bawah kepemimpinan Muhammad Syafaat SHI sebagai nakhoda partai pada periode 2020-2025, PKS Inhu berusaha menampilkan wajah baru dan segar. Hal itu bisa dilihat dari struktur kepengurusan yang banyak diisi oleh anak muda.

Hal ini sejalan dengan semangat PKS menampilkan wajah baru, yakni sebagai partai yang inklusif dan terbuka dengan semua komponen.

Sementara itu, Ketua Dewan Pakar DPD PKS Inhu H Deki Ersanda SE MM menyampaikan, PKS Inhu saat ini berusaha aktif berkomunikasi dan melakukan pendekatan dengan tokoh-tokoh berpengaruh di Inhu.

“Kita akan aktif membangun komunikasi yang tujuannya adalah melakukan kolaborasi dengan para tokoh-tokoh dengan berbagai latar belakang di Inhu,” ujar Deki.

Deki Ersanda melanjutkan, PKS merupakan partai yang inklusif. “Kita terbuka. Maka kita siap berkolaborasi dengan pihak manapun. Untuk kepentingan yang lebih besar, yakni memajukan Kabupaten Inhu,” sebut Ketua Relawan Rizal Zamzani dan Yoghi Susilo pada Pilkada Inhu lalu tersebut.

PKS Inhu saat ini sekitar 97 persen diurus oleh anak-anak muda.

“Dan bicara anak muda, milenial, maka Inhu akan mengalami puncak bonus demografi pada 2024. Dan ini modal serta potensi besar yang harus kita rawat sejak sekarang,” ujarnya.

Pria yang berprofesi sebagai pebisnis ini melanjutkan, sebagai Ketua Dewan Pakar PKS Inhu 2020-2025 dirinya berusaha memberikan sumbangsih pemikiran terhadap kemajuan partai.

“PKS Inhu tentunya harus aktif berkolaborasi dan membuat program-program yang menyentuh,” tutupnya.

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …