Ketua DPD PKS Bengkalis: “Mari Jaga Rumah Besar Kita”

photo_2017-08-17_17-07-10Bengkalis – Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis Khairul Umam mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ‘Rumah Besar’bangsa ini yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Khairul saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 di halaman Kantor DPC PKS Kecamatan Mandau.

“Rumah Besar kita bernama NKRI. Boleh jadi kita menuntut ilmu, berjalan, dan melakukan kegiatan di belahan bumi manapun. Tapi percayalah, bahwa kecintaan kita ada di sini, di Indonesia ini! Kewajiban kita untuk senantiasa menjaganya. Mari kita jaga bersama,” ungkap Khairul.

Dalam menjaga keutuhan NKRI, Khairul Umam menegaskan, salah satunya seluruh anak bangsa ini harus mengingat dan selalu menjaga cita-cita para pendiri bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan.

“Negara ini merdeka bukan diberikan cuma-cuma, ada darah yang tertumpah, ada keringat, air mata, dan pengorbanan lainnya. Sejarah mencatat bahwa para santri keluar dari pondok-pondok pesantren, berjihad menyabung nyawa meninggalkan orang-orang tercinta, dan semuanya. Demikian juga para ulama, dan segenap komponen bangsa ini. Semua dikorbankan demi mengenyahkan penjajahan dari muka bumi Indonesia ini. Allahu Akbar!”

“Jangan kita menjadi generasi yang lupa diri bahwa pekik takbir menjadi bagian yang mengundang rahmat Allah swt, bahwa para pahlawan telah bersusah payah mempersatukan seluruh anak negeri ini. Jangan lagi mau terpecah-pecah oleh tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. Rumah Besar kita bernama Republik Indonesia. Tanggung jawab kita untuk menjaga keutuhannya,” demikian Khairul Umam mengakhiri amanatnya.

Hadir mengikuti Upacara HUT RI ke 72 DPD PKS Kabupaten Bengkalis tidak kurang dari seratus kader PKS, Pengurus, serta Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK). Adapun bertindak sebagai pengibar bendera adalah Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kabupaten Bengkalis. (ewa)

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …