Komisi III Kawal Persiapan Launching BRK Syariah

Ketua Komisi III DPRD Riau Markarius Anwar

Pekanbaru – Ketua Komisi III DPRD Riau Markarius Anwar menyambut baik rencana peluncuran Bank Riau Kepri (BRK) Syariah yang akan dilakukan pada Juni ini oleh Wapres KH. Ma’ruf Amin.

“Kita dapat informasi rencana launching tanggal 26 Juni. Mudah-mudahan terlaksana dengan baik. Syarat-syarat dan perlengkapan harus dituntaskan. Agar pada saat launching nanti berjalan mulus,” ucap Markarius Anwar kepada ANTARA di Pekanbaru, Kamis

Markarius mengingatkan agar Direksi BRK Syariah sigap dengan segala persiapan peluncuran ini sebab sistem perbankan syariah yang terkoneksi secara menyeluruh harus dipersiapkan secara matang.

“Bagaimapun, kesiapannya perlu kita awasi. Apalagi sistemnya kan menyeluruh, jadi harus dipersiapkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Markarius.

Dia mengharapkan, dengan label syariah yang diberikan kepada BRKdapat mengutamakan sistem sesuai dengan syariat Islam. Tak hanya itu, kinerja SDM dalam mengelola BRK Syariah juga harus ditingkatkan.

Sejalan dengan arahan pemerintah pusat untuk mendorong pengembangan sektor syariah, Pemerintah Provinsi Riau akan segera membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS).

Markarius menilai Riau memiliki potensi besar dalam pengembangan ekonomi syariah, dimana mayoritas masyarakat Riau merupakan muslim.”Kita mendorong Pemprov Riau untuk menindaklanjuti arahan dari pemerintah pusat ini,” kata dia.

Sumber: https://riau.antaranews.com/

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …