Kunjungi Kantor DPW PKS, Ini Pesan Bawaslu Riau Kepada PKS

PEKANBARU – Rombongan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau mengunjungi Kantor DPW PKS Riau (26/9/2018). Kunjungan tersebut dalam rangka bersilaturahim dan berkoordinasi dengan Partai peserta Pemilu serta bertukar informasi terkait pelaksanaan Pemilu dan Pilpres pada 17 April 2019 mendatang.

Rombongan yang dipimpin oleh Amiruddin Sijaya tersebut disambut oleh Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief, Sekretaris DPW PKS Riau Junaidi Abdul Rahman, Wakil Ketua MPW Teguh Sahono, Ketua Bidang Kaderisasi Ahmad Tarmidzi, Ketua Bidang BP3 Yusriadi dan jajaran pengurus dan Calon Anggota Legislatif PKS lainnya.

Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bawaslu dan mengatakan PKS siap bekerjasama dengan semua elemen pemerintah dan masyarakat khususnya Bawaslu untuk menciptakan Pemilu yang bersih.

“Dengan adanya proses komunikasi yang baik ini kita berharap dapat melewati masa-masa enam bulan kedepan yang kemungkinan ada terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bisa diantisipasi dengan sebaik mungkin”, tutur Calon Anggota Legislatif DPR RI tersebut.

“Selain itu kita berharap nilai-nilai kesantunan, nilai-nilai estetika itu menjadi hal paling terdepan yang harus kita jaga, tentunya sejalan dengan aturan-aturan yang ada. Disini Bawaslu nantinya mungkin dapat memberikan penjelasan terkait aturan tersebut”, lanjut pria alumni Universitas Padjajaran tersebut.

Pada kesempatan itu Bawaslu Riau melalui Amiruddin Sijaya memberikan informasi tentang aturan-aturan kampanye berupa alat peraga kampanye, bahan kampanye, alur pengawasan, politik uang, hingga peraturan undang yang berkaitan dengan kampanye Pemilu.

Amiruddin juga berharap PKS turut menjadi pelopor Pemilu yang nyaman dan aman. “Seperti akhir-akhir ini kita ketahui bahwa menghidari money politic, kemudian terkait dengan hoax dan isu sara tentunya, ini dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cinta tetap damai dan aman”, tutur Koordinator Devisi Hukum, data dan Informasi Bawaslu Riau tersebut.

Pada saat sesi diskusi pengurus PKS dan Caleg yang hadir terlihat begitu antusias bertanya dan mendengarkan pemaparan dari Bawaslu Riau. (ari)

 

 

 

 

 

Baca Juga

Hendry Munief Optimis Ada Tsunami PKS di 2024

KMedan – Seluruh anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera (PKS) khususnya di Wilayah Sumatera Bagian Utara …