Kunjungi Meranti, Abdul Kasim Silaturahim dengan Bupati dan Serap Aspirasi

Anggota DPRD Riau Abdul Kasim (kemeja putih, bertopi) didampingi Dinas PUPR Meranti saat di Pulau Rangsang

Meranti – Anggota DPRD Provinsi Riau Abdul Kasim melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Kepulauan meranti pada selama tiga hari (3-5/8/2021) dalam rangka silaturahim menyerap aspirasi dan memberikan motivasi kepada pemerintah Kabupaten Meranti untuk percepatan pembangunan.

Pada kunjungan itu, Abdul Kasim juga bersama Anggota DPR RI farksi Partai Kadilan ejahtera (PKS) Syahrul Aidi Maazat, juga didampingi oleh seluruh kepala balai Kementerian Indonesia mitra komisi V DPR RI.

Dihari pertama, Kehadiran Abdul Kasim dan Syahrul Aidi disambut langsung oleh Bupati Kepulauan Meranti, HM Adil. Sambil makan durian, Bupati Meranti berdiskusi dan menceritakan kondisi Meranti yang masih membutuhkan banyak sentuhan pembangunan infrstruktur.

Abdul Kasim dan Syahrul Aidi Maazat saat diskusi di rumah Bupati Meranti HM Adil

Menanggapi hal itu, Abdul Kasim mengatakan bahwa diperlukan keseriusan pemerintah pusat dan provinsi Riau membangun Meranti. Karena Kabupaten Meranti merupakan pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga. Selain itu Meranti memiliki potensi besar jika dikelola dengan baik. Seperti minyak bumi, timah, alam (kelapa, sagu), wisata, budaya dan lainnya.

“Maka hal ini yang menjadi alasan kami dan bapak Syahrul Aidi membawa serta beberapa kementerian ke Meranti, agar pemerintah Meranti bisa langsung berkoordinasi dengan kementerian tersebut,” pungkasnya.

Kemudian dihari berikutnya (4/8/2021), Abdul Kasim bertolak ke Pulau Rangsang dalam rangka Sosialisasi Perda (Sosper) dan menyerap aspirasi masyarakat.  Kehadiran legislator PKS ini disambut antusias oleh warga dan juga kepala desa yang ada di kecamatan Rangsang.

Abdul Kasim bertolak ke pulau Rangsang

Melihat secara langsung kondisi kecamatan tersebut, Abdul Kasim merasa sangat prihatin, karena belum banyak tersentuh infrastruktur. Seperti pemecah ombah, turab, jalan penghubung antar desa pengelolaan pertanian dan perikanan, serta air minum.

“InsyaAllah kita akan perjuangkan pembangunan infrastruktur di kecamatan rangsang dan kabupaten Meranti,” pungkasnya.

Abdul Kasim juga mengungkapkan, bahwa di Kecamatan Rangsang dirinya sudah menempatkan pokok pikirannya yang terealisasi tahun 2021 ini, melalui pembangunan rumah layak huni sebanyak 10 unit. Sementara Selat Panjang, tepatnya di Kelurahan tebing tinggi timur dan kelurahan selat panjang ada pokir drainase dan turab.

Silaturahim dan Sosialisasi Perda

Baca Juga

Daftar Cabup ke PKS, Ketua PDIP Siak H. Syahrul Siap Kolaborasi

Pekanbaru — Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Siak H. Syahrul mendaftarkan diri …