Kunjungi Penderita Kanker Payudara, PKS Siapkan Fasilitas Berobat Gratis

BENGKALIS – Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis mengunjungi Atainah, penderita kanker payudara stadium 4 di Dusun Sialang Rimbun, Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir. Kunjungan ini dilakukan pada Selasa (30/01).

Kunjungan yang dipimpin langsung Ketua DPD PKS Kabupaten Bengkalis Khairul Umam ini menyatakan kesiapan untuk membantu biaya fasilitas pengobatan gratis kepada Atainah.

“Kita juga membawa Dokter Spesialis Dalam (Sp.Pd) dalam kunjungan ini. Insya Allah besok, Rabu (31/01) akan kita bawa ke Pekanbaru untuk pengobatan lebih lanjut. Seluruh fasilitas pengobatan kita (PKS) yang tanggung,” ungkap Khairul Umam.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bengkalis Fidel Fuadi Datuk Majo Basa mengungkapkan, pihaknya akan berupaya untuk terus membantu pengobatan Atainah yang juga warga Suku Sakai ini.

“Pengobatan beliau (Atainah) ini menjadi Fardu Kifayah buat kita. Insya Allah kita akan terus dampingi. Pihak keluarga tak perlu khawatir terkait persoalan administrasi, transportasi, dan biaya-biaya yang akan muncul. PKS akan bantu semua,” ujar Fidel.

Hal serupa disampaikan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bengkalis dari F-PKS Abi Bahrun. Pihaknya akan selalu menerima aspirasi masyarakat dan memberikan solusi bagi masyarakat yang mengalami kesulitan.

“PKS adalah rumah kita semua. Kepada masyarakat kami informasikan bahwa PKS sudah sejak lama membuka Rumas Aspirasi di kantor DPC Mandau. Kita berharap masyarakat bisa datang untuk memberikan informasi atau mengajukan aspirasinya. Kami para Anggota Legislatif ini yang akan menyambutnya secara langsung,” imbuhnya.

Dalam kunjungan ke Dusun Sialang Rimbun tersebut, para Pengurus PKS mendapat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat. Salah satunya diungkapkan Afri, menantu Atainah.

“Kami sekeluarga tak bisa membalasa apapun atas kebaikan Bapak-bapak dari PKS ini. Kami hanya berdo’a semoga Allah swt yang membalasnya. Terima kasih untuk bantuan pengobatan Ibu kami. Sungguh ini tak terbayangkan sebelumnya,” pungkas Afri dengan mata berkaca-kaca. (*)

 

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …