Lakukan Fungsi Pengawasan Komisi III DPRD Riau Monitoring Perkembangan PT. Bank Riau Kepri Meranti

Pekanbaru — Komisi III DPRD Riau melakukan fungsi pengawasannya di BUMD (PT. BRK Cabang Meranti) untuk mengetahui perkembangan kemajuan BRK (Bank Riau Kepri) di cabang meranti. Kunjungan tetap dilakukan oleh rombongan komisi III, meskipun dalam kondisi penyebaran wabah covid-19 belum berakhir.

“Ini kita lakukan untuk memastikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) tetap terkontrol, demi kemajuan Riau,” tukas Sofyan Siroj saat memberi keterangan (19/06/2020).

Kunjungan yang berlangsung pada tanggal 16 Juni 2020 itu berlangsung di di Gedung pertemuan BRK meranti.

Politis lulusan Universitas Al-Azhar Cairo Mesir itu mengungkapkan, bahwa dalam kunjungannya Komisi III menginginkan laporan perkembangan laba yang di peroleh, perkembangan NPL, dan upaya BRK untuk meningkatkan capaian target.

“Perkembangan BRK meranti pada masa covid-19 agak sedikit terganggu, hal tersebut dikarenakan wabah covid-19 sehingga menyebabkan sebagian usaha masyarakat mengalami penurunan drastis, seperti usaha mie sagu dan pertanian lainnya,” ungkapnya.

Menutup keterangannya, pria kelahiran Kampar itu juga mengungkapkan kondisi NPL (kredit Macet) sebesar 2,96%. “Upaya yang dapat dilakukan oleh PT. BRK untuk mengatasi kondisi tersebut dengan cara menjalankan program relaksasi dengan pendekatan selektif,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Peringati Maulid, Dr Salim: Kita Kuatkan Cinta Allah, Cinta Nabi

Jakarta — DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah …