Legislator Wanita Asal PKS ini Dinobatkan Sebagai Bundo Kanduang Paguyuban Ikatan Wanita Minang Riau Kecamatan Mandau

Milad Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR) Mandau yang ke VI dilaksanakan di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau (Sabtu, 25/01/2020), dimeriahkan dengan berbagai perlombaan, seperti perlombaan lagu solo dan minang yang dimenangkan oleh Ikatan keluarga Padang Panjang dan sekitarnya sebagai juara satu, juara dua diraih oleh Ikatan keluarga IKEDA, dan juara tiga Ikatan Keluarga Pariaman sekitarnya.

Sedangkan lomba memasak yang berbahan ubi kayu dimenangkan oleh Persatuan Keluarga Lima Puluh Kota (PELKO) yang wakili Trisna Susi. Pengumuman pemenang tersebut disaksikan ratusan anggota dan para undangan lainnya.

Kegiatan Milad IWMR yang ke VI pada hari sabtu dihadiri oleh Mira Roza anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai PKS asal Mandau, ketua umum IWMR Mandau Tazuarni Zulta, bertindak sebagai ketua panitia pelaksanan Yeni Wirda, Isni Syahadah, Ibu Rahmaniza. Sedangkan kata sambutan Ketua IWMR dipercayakan kepada Syafrida sebagai wakil ketua dua yang membidangi seni budaya dan pendidikan di paguyuban tersebut.

Setelah membuka kegiatan Milad IWMR Mandau, Mira Roza dinobatkan sebagai Bundo Kanduang paguyuban IWMR Kecamatan Mandau.

Mira Roza mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya kegiatan yang divariasikan dengan berbagai perlombaan ini, dapat memotivasi dan memberi semangat bagi pengurus dan anggota IWMR. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan lomba memasak dengan berbahan ubi kayu pada acara tersebut sebagai bentuk edukasi bagi ibu-ibu dalam menghadapi ekonomi global dimasa yang akan datang.

“Emak-emak juga harus berkreasi dan berkarya dalam mempertahankan kebutuhan ekonomi keluarga. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa sudah ada beberapa pihak investor yang melirik kota minyak ini untuk mendirikan sebuah pabrik ubi tapioka, tentunya emak-emak harus mempersiapkan dirinya sejak dinilah,” tutur Mira Roza.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …