Lima Instruksi Presiden PKS Dalam Menyikapi Covid-19

Riau.pks.id – Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengeluarkan lima Instruksi kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota PKS di acara Istighotsah untuk Keselamatan Indonesia, Sabtu (10/7/2021). Instruksi tersebut dikeluarkan guna menekan laju penyebaran covid-19 di Indonesia, yang akhir-akhir ini meningkat tajam.

Acara diikuti oleh seluruh struktur PKS se Indonesia secara virtual, termasuk PKS Riau. Adapun lima instruksi yang disampaikan presiden PKS yaitu:

Pertama, mendata dan memperhatikan pengurus dan anggota partai PKS serta masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19.

“Kita harus perkuat tali silaturahim dan soliditas serta solidaritas diantara kita, saling mendukung, membantu, baik dengan dukungan mental, spiritual, maupun finansial,” pungkas Ahmad Syaikhu.

Kedua, membantu mempercepat vaksinasi. Sebagaimana Dewan Syariat Pusat PKS telah mengeluarkan fatwa terkait kehalalan vaksin dan hukum vaksin sebagai ikhtiar melindungi jiwa adalah salah satu pilar dari tujuan syariah.

“Ikhtiar menyelamatkan jiwa manusia adalah menjadi yang perlu diprioritaskan,” tuturnya.

Ketiga, merujuk sumber-seumber informasi yang kredibel, valid dan otoritatif hendaklah dijadikan bagian yang harus diambil.

“Jangan mengambil informasi hoax, yang tidak didasarkan pada kebenaran,”

Keempat, Seluruh acara partai diprioritaskan dilakukan secara daring.

“Kecuali memang sangat terpaksa harus hadir secara fisik, maka perlu penerapan protokol kesehatan dan pembatasan yang sangat ketat,” tukasnya.

Kelima, kepada pejabat publik PKS baik yang di Legislatif maupun eksekutif untuk membantu penanganan covid-19 sebagai satu hal yang harus diprioritaskan .

“Harus proaktif dan mengadvokasi program-program yang sudah dilakukan,” imbuh presiden PKS tersebut.

Dirinya juga mengatakan bahwa ikhtiar yang dilakukan harus maksimal. “Malam ini merupakan ikhtiar samawi kita, setelah ikhtiar manusiawi sudah kita lakukan. Dengan istighotsah ini kita mohon kepada Allah agar menyelamatkan bangsa Indonesia dan semoga dikukuhkan dalam diri kita rasa optimisme merajut kebersamaan, menyongsong masa depan yang lebih baik,” tutupnya.

Pengurus PKS Riau mengikuti istigotsah secara virtual di kantor DPTD PKS Indragiri Hulu

Baca Juga

Daftar di PKS, Abdul Wahid Siap Ajak Kader PKS Menjadi Wakilnya

Pekanbaru – Bursa Balon  Gubernur Riau semakin banyak dan beragam serta mewakili berbagai daerah yang ada …