Manfaatkan Lahan Tidur, Petani Binaan PKS Panen Semangka 4 Ton

Siak Sri Indrapura — Petani binaan PKS Siak berhasil ubah lahan tidur menjadi sumber uang. Awalnya bingung dalam mengelola lahan yang terletak disamping kantor PKS Siak, antara menanam pepaya atau semangka, namun memutuskan menanam semangka dan ia berhasil panen tahap pertama dapat 4 ton.

Tampak hadir ketua DPD PKS Siak Agus Malik, ST dan Kabid Tani dan Nelayan Zaiman, SP menyaksikan panen perdana semangka yang dikelolah oleh petani binaan PKS Siak ini.

Zaiman, SP selaku Kabid Tani dan Nelayan itu mengatakan, sebenarnya banyak lahan kosong yang bisa kita kelolah jadikan sumber penghasilan, tinggal kerjasama antara pemilik lahan dan petaninya.

“Kami dari Bidang Tani dan Nelayan siap menfasilitasi jika diperlukan,” Ucapnya.

Selanjutnya ia menambahkan jika nanti ada yang mau belajar kita terbuka dan siap bantu, silahkan datang ke kantor nanti akan kita ajarkan, tegasnya.

Ternyata partai berlambang padi kapas ini bukan hanya sibuk urusin politik, namun juga memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang selama ini sangat butuh bimbingan dan pengayoman.

Ketua DPD PKS Siak, H. Agus Malik, ST mengajak pada masyarakat yang ingin belajar silahkan menghububgi pak Zaiman selaku Kabid Tani dan Nelayan dan akan dibantu serta diajarkan caranya sampai berhasil. Ucap Agus Malik.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …