Masyarakat Keluhkan Sistem Zonasi PPDB di Reses Mira Roza

Riau – Anggota DPRD Provinsi Riau dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyerap aspirasi di Desa Balai Makam, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis (5/12/2021). Turut hadir Sekdes Balai Makam Baharuddin, Pengurus Masjid Al Anshor dan Anggota BPD Balai Makam.

Pada kesempatan tersebut masyarakat mengeluhkan sistem zonasi pada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB).

Mira Roza menyampaikan bahwa jalur zonasi porsinya 50%, dan masih ada jalur prestasi sebesar 30 %, kemudian sisanya jalur Afirmasi dan perpindahan orang tua.

“Bapak/ibu bisa memasukkan anak-anaknya lewat jalur prestasi, dan itu diperbolehkan walaupun tidak berada dalam zonasi,” ungkapnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Riau telah memberikan alokasi khusus pada jalur prestasi untuk anak-nak yang Hafidz Al-Qur’an.

“Syaratnya minimal hafal 3 juz Al-Qur’an. Maka ayo motivasi anak-anak kita untuk dapat berprestasi menghafal Al-Qur’an. Saya juga sarankan agar sejak dini kita dukung dan sekolahkan anak-anak kita ke MDA, agar lancar baca tulis Al-Qur’an, sehingga memudahkan dalam menghafal dikemudian hari,” tutur Aleg dari Dapil Bengkalis – Kota Dumai – Kabupaten Meranti itu.

Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan ini juga menampung beberapa aspirasi lainnya, seperti terkait infrastuktur, Kesehatan, sosial dan lainnya.

Baca Juga

PKS Serius Tingkatkan Kemampuan Anak Muda dan Lembaga Pendidikan Islam di Riau

Pekanbaru – Ketua DPW PKS Riau H. Ahmad Tarmizi, Lc, MA juga menegaskan, bahwa PKS …