Motivasi 700 Kader PKS Bengkalis, Hendry Munief Sampaikan Tiga Syarat Kemenangan

Ketua DPP PKS BPW Sumbagut H. Hendry Munief, MBA (FOTO: Asep YKL)

Duri, Bengkalis – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bidang Pengembangan Wilayah Sumatera Bagian Utara (BPW Sumbagut) H. Hendry Munief, MBA memberikan materi pada acara Halal bi Halal Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bengkalis di Surya Hotel, Duri, Bengkalis (Ahad, 22/5/2022).

Pada acara yang bertajuk Tingkatkan Amal, Kuatkan Khidmat, Menuju Kemenangan 2024 tersebut, Hendry Munief memberikan motivasi kepada 700 kader, simpatisan dan tokoh masyarakat yang hadir tentang pentingnya meraih kemenangan pada tahun 2024.

Antusias kader dalam agenda Halal bi Hala DPD PKS Kabupaten Bengkalis (FOTO: Asep YKL)

Di awal pemaparannya ia mengungkapkan bahwa saat ini usia PKS adalah 20 tahun dan pada tahun 2024 nanti 22 tahun. Usia itu sama dengan usia Sultan Muhammad Al-Fatih Ketika menaklukkan Konstatinopel, yakni di usiannya yang ke 22 tahun.

“InsyaAllah tahun 2024 PKS juga akan meraih kemenangan. Allahu Akbar,” pungkas Hendry Munief.

Dikatakannya, bagi PKS kemenangan bukan soal meraih kekuasan, tapi yang utama adalah mampu memberikan pelayanan terbaik, kebermanfaatan dan kesejahteraan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Pria bergelar Master of Business Administration (MBA) ini mengatakan bahwa kebaikan dan pelayanan yang dilakukan hari ini akan dirasakan hasilnya pada masa yang akan datang.

Ia menceritakan pengalamannya ketika di awal pelantikannya sebagai ketua DPW PKS tahun 2015 dihadapkan dengan ujian kabut asap. Dengan tekad kuat ia menyulap kantor PKS menjadi Posko Penampungan Korban Asap, walau kondisi struktur belum terbentuk dan keuangan yang sangat minim.

“Pada waktu itu saya katakan, insyaAllah jika kita membantu orang lemah, maka Allah pasti akan membantu kita. Akhirnya yang terjadi, berbagai bantuan datang dari arah yang kami tidak sangka-sangka, baik dari dalam hingga luar negeri. Hasilnya pada Pileg 2019 suara PKS meningkat tajam,” pungkasnya.

“Begitu juga pada akhir-akhir kepengurusan saya, juga dihadapkan dengan kondisi yang sama yaitu bencana kabut asap, kantor PKS kembali menjadi Posko Penampungan. Posko Asap PKS viral diberitakan ke berbagai media dalam dan luar negeri, dan ditampilkan khusus di acara Indonesia Lawyers Club (ILC),” ungkapnya.

Diungkapkannya, hampir 2.000 orang masyarakat merasakan manfaat Posko Asap PKS. Walau peristiwa tersebut terjadi setelah Pemilu, namun Hendry Munief meyakini, dengan izin Allah di tahun 2024 hasilnya akan diperoleh PKS.

Pembina Yayasan Al-Fikri Riau tersebut juga menyampaikan tiga syarat untuk meraih kemenangan. Pertama adalah satu tujuan, dengan cara menguatkan hubungan kepada Allah. Kedua, satu komando, dengan menjaga soliditas dan kekompakan. Dan ketiga adalah satu strategi, yakni seluruh pergerakan ditujukan dengan satu grand strategi yang sama.

Kemudian, dirinya menyebutkan tiga ciri pemimpin yang baik, pertama ialah memiliki rasa empati, yaitu mengerti apa yang sedang dialami dan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kedua, solutif dan memiliki motivasi dan ketiga yaitu memiliki kasih sayang yang berlimpah.

Di akhir pemaparannya, ia memutar video singkat proses kemenangan Muhammad Al-Fatih menaklukkan Konstatinopel. Keberhasilan Muhammad Al-Fatih tidak terlepas dari dirinya mentarbiyah diri dan bangsanya.

Hendry Munief menyarankan kepada struktur PKS untuk mengadakan nonton bareng (nobar) Video Full film Muhammad Al-Fatih yang berdurasi lebih kurang 2.5 jam.

Hadir pada acara tersebut Anggota DPR RI Chairul Anwar, Apt, Bendahara DPW PKS Riau Markarius Anwar, ST, M.Sc, Ketua DPD Bengkalis H. Khairul Umam, LC, M.Sy beserta jajarannya, Kapolsek Mandau, lurah, tokoh masyarakat serta dewan pakar PKS Bengkalis.

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …