Open House Sekolah Qur’an Pelopor, Anggota DPRD Riau F- PKS Sofyan Siroj: Target disetiap Kelurahan Harus Ada

H. Sofyan Siroj Abdul Wahab, LC, MM

PEKANBARU – Open House Sekolah Pelopor dengan visi bertauhid, berakhlak mulia, penggerak kebaikan dihadiri Anggota DPRD Provinsi Riau F- PKS H. Sofyan Siroj LC, MM yang juga pembina yayasan, Ia mengungkapkan kebanggaannya terhadap kolaborasi bersama Sekolah Pelopor Qur’an.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Provinsi Riau F-PKS Sofyan Siroj mengucapkan kebangaannya, atas sekolah pelopor Qur’an memiliki guru-guru yang berkompeten serta program-program terbaik.

“Saya apresiasi ini, semoga pemilik sekolah tetap menjaga dan semangat. Kita Berbahagialah karena warga cipta karya memiliki sekolah pelopor Qur’an, kita bangun Riau mulai dari sini. Target saya disetiap kelurahan harus ada, saya ingin membuat yang murah tapi super hebat, membangun Riau lebih maju, untuk mendidik anak-anak kita lebih baik dan ini sudah tepat untuk anak-anak,” sambut Sofyan Siroj.

Open house yang dihadiri oleh tokoh masyarakat, tamu undangan ini pun tampak sangat berantusias. Hal itu tampak di sela-sela mengadakan melelang karya-karya anak sekolah pelopor.

Selain itu, Open house ini juga diisi giat penyampaian ilmu parenting oleh Asyifawati.,SS yang juga selaku pendidik dan penggerak perempuan.

Pendiri Sekolah Qur’an Pelopor, Sri Yuliana Mandasari mengatakan Sekolah Qur’an Pelopor ini salah satunya memiliki learning by projec, ini salah satu contoh yang sudah berjalan adalah menjual baju layak pakai, dan membuat karya dari barang-barang bekas atau sampah, sehingga anak bisa di didik untuk anak belajar enterpreneurship.

“Walau pun mereka belajar Al Qur’an, anak-anak yang Sekolah Pelopor disini, kita juga ingin memasukan kurikulum yang dibutuhkan generasi kita saat ini seperti enterpreneurship,” tambahnya.

“Harapan kami ke depannya QR foundation bisa mensupport dalam hal kan learning by project karena memang di sekolah kami ini ada siswa reguler ada siswa yang bersubsidi dan ada siswa yatim duafa dan ada yang memang tidak berbayar sama sekali dan melalui QR foundation lah kami berharap bisa menjembatani kami dengan para donatur ataupun lembaga-lembaga yang bisa mensupport kami dalam hal pendanaan.” Harap Sri Yuliana Mandasari, pendiri Sekolah Pelopor Qur’an.

Ditempat yang sama, Ramadhika, Kepala sekolah Sekolah Pelopor juga mengatakan QR foundation ini mempunyai satu sisi yang sama yaitu sama-sama untuk mentadaburi Al Qur’an, mempelajari Al Qur’an dan juga memberikan manfaat kepada masyarakat banyak terutama dalam bidang pendidikan sosial dan juga kesehatan,

“Jadi satu arah yang sama hal tersebut itulah kami bisa bekerja sama, Bagaimana kami bisa sama-sama untuk mewujudkan cita-cita membentuk pendidikan Al Qur’an yang profesional dan juga harapan kedepannya kami bisa mengembangkan sayap-sayap maupun membuka cabang buka ditempat-tempat baru,”tutupnya.

Baca Juga

“BARANG MEWAH” BERNAMA KULIAH

Kenaikan biaya kuliah menyita perhatian. Gelombang protes mahasiswa mewarnai berbagai perguruan tinggi. Sejumlah pihak menuding …