Pantau PAD, Komisi III DPRD Provinsi Riau ke Bank Riau Kepri Cabang Pembantu Ujung Tanjung

Anggota DPRD dari komisi III melakukan kunjungan ke BUMD PT. BRK (Bank Riau Kepri) Cabang Pembantu Ujung Tanjung Kabupaten Rokan Hilir (12/05/2020). Kegiatan kunjungan tersebut dengan memakai protokol kesehatan. Demikian disampaiakan salah satu Anggota Komisi III DPRD Riau Sofyan Siroj melalui seluler.

Kedatangan rombongan Komisi III DPRD Riau disambut langsung oleh pimpinan cabang BRK Ujung Tanjung Rohil Dedi Hidayat.

Sofyan Siroj mengatakan bahwa dalam rangka menjalankan fungsi legislatif yaitu pengawasan dan pemantauan yang berkaitan dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kegiatan pengawasan dan pemantauan tersebut penting untuk dilakukan agar efektivitas badan usaha milik daerah (BUMD) dapat berjalan sebagaimana mestinya,

“Adapun tujuan dari kegiatan kunjungan ke PT. BRK cabang pembantu ujung tanjung yaitu untuk mengetahui kebijakan apa yang dilakukan PT.BRK cabang Pembantu Ujung Tanjung kepada Debitur khususnya Usaha Mikro  dan ASN pada saat wabah covid-19, serta bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh PT. BRK Cabang Pembantu Ujung Tanjung untuk meningkatkan jumlah pinjaman untuk Usaha Mikro dan Makro,” bebernya.

Diungkapkannya, hasil yang diperoleh KOMISI III DPRD Riau dari kunjungan ke PT. BRK cabang pembantu ujung tanjung telah membuat kebijakan kepada debitur dengan memberikan penangguhan pembayaran cicilan. Namun sampai saat ini kebijakan relaksasi masih belum dijalankan secara optimal karena dinilai Debitur masih sanggup dalam membayar angsuran pinjaman.

Selanjutnya strategi yang telah dilakukan oleh PT. BRK Cabang Pembantu untuk meningkatkan jumlah pinjaman dengan memberikan edukasi tentang program KUR untuk pedagang usaha mikro. Tidak hanya itu strategi yang dilakukan dengan membagikan brosur kepada pedagang yang ada di wilayah ujung tanjung dan sekitarnya.

Terkait protokol covid-19 yang dilaksanakan PT.BRK cabang pembantu ujung tanjung dalam memberi pelayanan kepada nasabah telah berjalan sesuai dengan protokol Covid. Mulai menyiapkan tempat pencuci tangan, hingga anjuran untuk menggunakan masker untuk masuk ke dalam Gedung sudah dilakukan termasuk, kursi telah diatur jaraknya untuk menjaga fiskal distancing

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …