Pasca Lomba Qasidah, Bidang Senbud PKS Bengkalis Siap Bentuk Komunitas

Qasidah DPD PKS Bengkalis

Pasca dilaksanakannya lomba qasidah, Bidang Seni dan Budaya (Senbud) DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis siap membentuk komunitas qasidah khususnya di Kecamatan Mandau dan Pinggir. Hal ini disampaikan oleh Panitia Lomba Qasidah Milad PKS ke 19 Eka Suyanti, di Markaz Dakwah DPC PKS Mandau, Duri, Minggu (30/04).

“Animo dari ibu-ibu peserta lomba qasidah ini sangat tinggi. Namun kita masih melihat peluang utuk bisa mewadahi mereka dalam rangka meningkatkan kemampuan di bidang qasidah dan penyediaan bimbingan kepada anggota kelompok qasidah ini. Karena itu kita akan membuatkan komunitas qasidah di Mandau dan Pinggir ini,” ungkap Eka.

Hal senada terkait komunitas qasidah ini diungkapkan aktivis perempuan Kecamatan Mandau-Pinggir Eni Darlis. Ia mengungkapkan, qasidah merupakan salah satu sarana untuk pengembangan dakwah melalui jalur seni serta bentuk kontribusi dalam menjaga kearifan lokal.

“Kita bisa berdakwah melalui seni qasidah ini. Selain itu, ada kearifan lokal di dalamnya yang bisa kita turut jaga,” ungkap aktivis perempuan yang akrab disapa Kak Nida ini.(*)

Baca Juga

Ahmad Tarmizi Tutup Rangkaian Kampanye PKS Riau 2024.

Pekanbaru – Seribuan masa memadati halaman kantor DPTW PKS Riau jalan Sukarno Hatta Pekanbaru, untuk …