Pemko Ingin Sulap Jalan Agus Salim Seperti Malioboro, Sabarudi: Harus Kaji dan Analisa

PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ingin menata kawasan Jalan Agus Salim sebagai sentra kuliner dan fasilitas publik. Ke depan, lokasi itu bakal dijadikan wisata malam seperti di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Wacana Pemko ini mendapatkan sorotan dari DPRD Kota Pekanbaru, karena sebelum benar-benar merupah Jalan Agus Salim menjadi seperti Jalan Malioboro.

“Apapun kebijakan harus dilakukan pengkajian yang matang, baik itu aspek lalulintas, sosial dan juga ekonomi,” kata Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi, Ahad (24/10/2021).

Sabarudi juga mempertanyakan kelayakan dari Jalan Agus Salim yang berada di Kecamatan Pekanbaru Kota jika dijadikan seperti Jalan Malioboro yang memang menjadi salah satu simbol dari Yogyakarta.

Sebagai Informasi kawasan Jalan Haji Agus Salim menghubungkan dua jalan protokol, yakni Jalan Jendral Sudirman – Jalan Jenderal Ahmad Yani.

“Apakah di Jalan Agus Salik itu strategis? banyak hal yang harus di perhatikan, Jalan Malioboro itu dua arah sementara Agus Salim satu arah, ini juga harus di perhatikan,” jelasnya.

Selain itu dia juga meminta jaminan dari Pemko Pekanbaru untuk bisa memberikan kepastian adanya dampak yang baik kedepannya untuk masyarakat yang telah lama bermukim di Jalan Agus Salim.

“Pada intinya jika ingin dilakukan ada kajian dan analisis, selain itu Pemko juga harus ada komunikasikan ke DPRD,” tutupnya.

Baca Juga

Aleg PKS Ini Sediakan Rumah Singgah Bagi Masyarakat Kurang Mampu

Pekanbaru – Masalah yang kerap dihadapi masyarakat dari daerah ketika berobat ke rumah sakit di …