Pengurus PKS Inhil Masa Bakti 2020 – 2025 Resmi Dilantik

Tembilahan — Optimis untuk melayani dan berkhidmat, jajaran Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2020-2025 resmi dilantik oleh Ketua DPP Wilayah Daerah (Wilda) Sumbagut H Hendry Munief melalui daring/virtual (Sabtu, 6/2/2021).

Pelantikan digelar di Sekretariat DPD PKS Inhil, Jl. Soebrantas Gg. Ramin Indah bersamaan serentak dengan lima provinsi yang masuk dalam wilayah Sumbagut lainnya (Sumatera Bagian Utara), yakni Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Utara dan Aceh.

Ketua DPD PKS Inhil Yuslizar SP. MMA menyampaikan kepada pengurus baru bahwa PKS Inhil akan berbuat untuk rakyat, dengan memperhatikan bidanf-bidang yang masih menjadi kendala di kabupaten inhil. Yuslizar menegaskan momen pelantikan ini sebagai kesempatan menguatkan barisan pengurus dalam berkhidmat.

“Terima kasih pengurus yang hadir, PKS Inhil akan berbuat dan berkerja untuk kemaslahatan umat. SK pengurus akan terbit beberapa hari kedepan, kita akan mulai fokus dengan program-program PKS Inhil 2021,” ujar Yuslizar.

“ Tak perlu berlama-lama, kita juga mesti segera bergerak, mentusun plan dan doing action. Mewujudkan program yang sesuai dengan kebutihan masuarakat Inhil.” Sambungnya.

Ustadz Sumardi,Anggota DPRD Inhil menyebut dua hal pokok dalam mewujudkan kelompok dan kader yang solid, yaitu Niat yang kuat dan hati yang ikhlas.

“PKS memiliki visi yang jelas, merepresentasikan Partai Islam Rahmatan Lil Alamin. Karena itu kader PKS harus tangguh sejak awal, solid. Untuk itu dibutuhkan niat yang kuat dan hati yang ikhlas. Dua hal ini penting,” Ujar Ustadz yang saat ini berada di Komisi IV DPRD Inhil bidang Pendidikan.

Abdurrahman M.Psi., Bendum PKS Inhil yang juga merupakan anggota DPRD Komisi 1 menambahkan, “Untuk mewujudkan PKS yang besar dan bermanfaat besar, maka salah satu hal penting adalah kita perlu menambah jumlah kader dan anggota partai. PKS harus mampu mengejawantahkan dirinya sebagai partai yang inklusif, terbuka dan diterima berbagai kalangan, namun mempertahankan orisinalitasnya. Saatnya paradigma zaman old atau kaku kita buang jauh. Era milenial dan modern sudah ditunjukkan PKS dengan logo barunya, mesin partai juga harus mampu menangkap identitas ini,” tutur Abdurrahman.

Zulhafendi ikut menambahkan, bahwa partai akan bergerak maju. Putra daerah Tempuling ini menegaskan, pentingnya berbaur dengan masyarakat dan menarik kader-kader potensial kedepannya.

“Kita harus berbaur dan peduli dengan kondisi masyarakat. Saya berharap, dengan kepengurusan yang baru ini, semakin menjadikan DPD PKS Inhil bergerak maju.” Tutur Zulhafendi.

Baca Juga

Banjir Pekanbaru Ditangani Bersama, Syahrul Aidi Siap Pasang Badan Untuk Dana Pusat

Pekanbaru – Tawaran Syahrul Aidi agar penyelesaian banjir Kota Pekanbaru harus diseriusi semua pihak disambut …