Persoalan PPDB Selalu Terulang Setiap Tahun, Legislator PKS: Masih Banyak Anak yang Tak Tertampung di SMA dan SMK Negeri

Angggota DPRD Provinsi Riau Fraksi PKS, dr. H. Arnita Sari

Pekanbaru – Angggota DPRD Provinsi Riau Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Arnita Sari, mengungkap bahwa persoalan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) selalu terulang setiap tahunnya. Dikatakannya masih banyak anak sekolah yang tamat SMP tidak tertampung di SMA/SMK Negeri, termasuk di tahun 2023 ini, khususnya di Kota Pekanbaru.

Menanggapi permasalahan tersebut, Arnita Sari meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melihat langsung persoalan di masyarakat dan mencarikan solusi yang tepat.

Apalagi di wilayah perkotaan yang padat penduduk seperti Kota Pekanbaru dan beberapa kota kabupaten lainnya, masalah tersebut kerap muncul setiap tahunnya.

“Dengan kondisi ekonomi masyarakat yang belum merata, masih banyak menengah ke bawah, sehingga masyarakat membutuhkan sekolah negeri untuk anaknya bersekolah. Kalau ke sekolah swasta tentu memberatkan,” pungkasnya (8/8/2023).

Arnita Sari khawatir angkat putus sekolah terus bertambah, diakibatkan masyarakat tidak mampu membiayai anaknya sekolah.

“Angka putus sekolah di Provinsi Riau cukup tinggi, jangan sampai bertambah lagi. Pemerintah harus memberikan solusi yang tepat kepada masyarakat agar anak-anak mereka bisa bersekolah,” tutup Arnita Sari.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …