Petani Senang, Markarius Anwar Bantu Alat Kultivator, Traktor, Jonder dan Combain Pemanen Padi

Riau – Petani di Kabupaten Siak dan Pelalawan senang menerima bantuan Alat mesin Pertanian (Alsintan) yang diperjuangkan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Provinsi Riau Markarius Anwar, ST, M.Sc.

Bantuan tersebut berupa alat Kultivator sebanyak 8 unit, Jonder 4 unit, Combain pemanen padi 4 unit, dan Traktor roda empat 1 unit. Total nilai seluruh bantuan alsintan tersebut mencapai 2,5 milyar lebih.

Markarius Anwar menuturkan bahwa hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Partai PKS kepada para petani. Karena menurutnya petani adalah tulang punggung rakyat Indonesia, tanpa petani kebutuhan pangan Indonesia akan sulit, maka sudah seharusnya petani diberikan perhatian.

“PKS berkomitmen untuk terus memperjuangkan hak-hak petani lewat jalur pemerintahan. Supaya lebih banyak lagi petani yang merasakan manfaat, sehingga petani bisa sejahtera,” tukas markarious Anwar saat melaksanakan Reses di Siak dan Pelalawan (18-20/8/2022).

Kades Kampung Langsat Permai, Kec Bunga Raya, Kab Siak menyampaikan ucapan terimakasih kepada Markarius Anwar atas bantuan alsintan berupa Kultivator. Dikatakannya, desanya merupakan produsen Cabai dengan luas lahan 40 Ha. Selain itu juga ada Industri Kecul Rumah tangga yang mengelola Saus Cabai dengan Merek ‘Laper’ (singkatan dari Langsat Permai).

Begitu juga halnya dengan Radik, Ketua Kelompok Tani di Kuala Kampar Kabupaten pelalawan mengungkapkan bahwa masyarakat sangat terbantu dengan bantuan alsintan tersebut. karena mampu menghemat waktu, tenaga dan biaya produksi.

“kalau pakai tenaga manusia biasanya tidak banyak untuk yang didapat petani, karena lebih besar ongkos panen. Tapi dengan menggunakan Combain pemanen padi ini kami sangat terbantu,” pungkasnya.

Selain itu markarius Anwar juga membantu petani dengan perbaikan Jalan Usaha Tani dan bibit tanaman dari dinas terkait.

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …