PKS Bengkalis Gelar LATANSA Jilid II

Bengkalis – Latansa Kedua DPD PKS Bengkalis bertempat di Lokasi di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan. Acara LATANSA (Pelatihan Perempuan Siaga Dasar) merupakan yang kedua kalinya yang diikuti oleh peserta yang berasal dari 4 kecamatan yakni Mandau, Pinggir, Bathin Solapan dan Tualang Muandau ( Minggu, 11/11/18).

Kegiatan latansa ini diikuti oleh  307 peserta  yang terdiri dari  ibu ibu bercucu, ada yang jomblo, ibu-ibu menyusui, ibu-ibu dengan batita, bahkan yang masih usial belasan tahun.

Berbekal restu dari suami, anak, dan keluarga, mereka bersiap dengan aneka keperluan administrasi dan perlengkapan yang harus dibawa,  para peserta diwajibkan hadir pada pukul 06.00 hadir dilokasi..

Subhanallah, meski jumlahnya ratusan dan berasal dari berbagai jarak tempat yang berbeda  hampir semua peserta hadir tepat waktu, menunjukkan betapa semangatnya para kader perempuan ini dalam menyambut seruan dakwah.

Seluruh peserta berkumpul dilapangan luas untuk mengikuti pengarahan dari panitia dan dilanjutkan dengan APEL SIAGA yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Bengkalis yakni Khairul Umam LC, M.E Sy.

Dalam arahan yang disampaikan, Ketum DPW mengingatkan kembali agar seluruh kader perempuan DPD PKS Bengkalis turut membangun soliditas dan menguatkan para suami-suami mereka agar tetap solid dalam barisan dakwah. Karena ujian-ujian dakwah saat ini semakin kuat, baik dari luar maupun dalam.

Selanjutnya Beliau juga mengajak para kader perempuan untuk bergerak dan berpartisipasi dalam kegiatan politik karena ini sangat perlu sekali.Selama mendapatkan bekalan dan arahan, para kader perempuan tetap semangat dan khusyuk mendengarkan.

Setelah apel siaga ditutup, acara dilanjutkan dengan istirahat sejenak dan dilanjutkan dengan materi yang sudah dissun oleh panitia. Kegiatan yang dirangkai satu hari ini terbilang cukup padat ditambah materi materi yang saling kejar dan singkat namun hal itu membuat para peserta semangat dan antuasias ditabah ada ada beberapa doorprice saat materi berlangsung.

Kegiatan Ba’da Ashar peserta kembali mengikuti fun games yang sudah disipakan oleh panitia. Mulai dari permainan yang ditutup matanya, pesan berantai dan lain lain yang dbagi dalam beberapa pos permainan.

Sebelum penutupan acara, Abi Bahrun M.SI yang memandu fun games menyampaikan rasa kebanggan tersendiri melihat sangat antusias para peserta yang datang dari pagi sampai sore masih semangat dalam mengikuti rangkaian kegiatan latansa dan ini luar biasa dan semoga kita bisa bertemu kembali dikegiatan yang sama. Dan saya mengajak sebelum kita pulang kerumah mari sama sama kita operasi semut dan semoga selamat sampai dirumah kembali.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Ketua BPKK DPC PKS Pinggir mengungkapkan rasa haru dan bersyukur atas acara tersebut. “Latansa ini dilalui dengan antusiasme yang luar biasa ini dan diharapakan kader pader pks yang perempuan tetap semangat membara dalam memenangkan pileg dan pilpres bisa diraih”, ujar Nurfadhilah.

Semoga Allah merahmati seluruh kader perempuan PKS, menjadikan mereka semua sebagai penyokong dakwah para suami dan menyebar memberi kontribusi ditengah masyarakat. Aamiin (Arik J)

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …