PKS Dumai Sukses Gelar Lomba Baca Kitab Kuning, Santri Ponpes Al-Amin ke Tingkat Provinsi

Dumai – Dalam Rangka Milad Fraksi PKS DPR RI Ke-17 dan Hari Santri Nasional, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS )Kota Dumai sukses menggelar Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) yang di taja Fraksi PKS DPRD Kota Dumai.
Yang dilaksanakan di kantor DPD PKS Kota Dumai, Gang Sungai Kelurahan Bukit datuk Kecamatan Dumai Selatan, Minggu (21-11-2021).

Penyelenggaraan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK) disambut positif pondok pesantren yang ada dikota Dumai, dengan mengirimkan utusan untuk mengikuti lomba. Pengumuman pemenang lomba di umumkan pada hari yang sama. Dan pemenang di bagi menjadi 3 kategori juara yakni Juara 1,2 dan 3, berhak mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, cinderamata dan sertifikat. (Nama-nama Pemenang terlampir dibawah).

Dalam sambutannya, Ketua DPD PKS, Baharuddin mengatakan bahwasanya acara ini diselenggarakan bukan sebagai ajang perlombaan , akan tetapi pada intinya yakni salah satu bentuk kepeduliaan PKS pada dunia pendidikan pesantren terutama kitab kuning agar tetap terjaga. Sekaligus sarana silaturahmi kami dengan pondok pesatren, tuturnya.

Turut hadir dalam kegiatan LBKK yakni Rudi Hartono (Ketua Fraksi PKS DRPD Kota Dumai), Ust benyamin, Lc (Ketua DED PKS Kota Dumai) Sekaligus Dewan Juri I, dan Ust. Anas Daud, S.Ag.(Bidang Kaderisasi PKS Kota Dumai) Sekaligus Dewan Juri II.

“ Untuk menjaring tingkat kota, maka pelaksanaan Lomba Baca Kitab Kuning diadakan Fraksi PKS Kota Dumai dan DPD PKS Kota Dumai, yang mana pemenang akan di bawa ke tingkat provinsi, dan pemenang tingkat provinsi akan di bawa ke tingkat nasional. Kegiatan LBKK adalah program tahunan dari fraksi PKS memperingati milad DPR RI dan hari santri. Yang mana tujuan kita adalah mensyiarkan kitab kuning di masyarakat luas. ‘Ujar Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Dumai.

Serangkain acara diakhiri dengan mengumumkan pemenang lomba, Berikut nama-nama pemenangnya

Juara I Arifat dari PONPES Al Amin
Juara II Nurdin dari PONPES Imam Syafi’i
Juara III Hamzah dari PONPES Imam Syafi’i

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …