PKS Riau Munculkan Caleg Berkualitas

PEKANBARU (29/3) – Pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) anggota legislatif yang akan digelar pada tahun 2019 mendatang menjadi tantangan tersendiri bagi Partai Politik (Parpol) peserta pemilu, terutama dalam memunculkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang berkualitas.

Menjawab tantangan tersebut, Ketua DPW PKS Riau Hendry Munief mengungkapkan bahwa PKS telah melakukan persiapan-persiapan guna menjaring Calon Anggota Legislatif berkualitas dan yang siap berkhidmat di tengah-tengah masyarakat.

”Bakal Caleg dari PKS merupakan usulan dari kader maupun masyarakat yang memiliki track record yang baik, mereka juga sudah melalui prosedur yang ketat,” ungkapnya.

Beliau melanjutkan bahwa salah satu bukti keseriusan PKS Riau memunculkan Bakal Caleg yang berkualitas adalah dengan menggelar test psikologi dan talent mapping (pemetaan bakat) bagi 400 Bakal Caleg PKS yang diadakan di hotel Grand Suka Pekanbaru (18/3/2018).

“Persiapan tersebut bertujuan untuk mengetahui bahwa Caleg yang kami munculkan benar-benar berkualitas dan layak untuk dipilih oleh masyarakat,” papar pria kelahiran Pekanbaru ini yang juga merupakan Bakal Caleg DPR RI dapil Riau I.

Riyanto salah satu Bakal Caleg Kota Pekanbaru yang mengikuti test psikologi dan talent mapping mengaku perlu berkonsentrasi saat psikotes. Jumlah soalnya yang banyak,  sementara waktunya hanya sejam. “Soalnya gampang-gampang susah,” ungkap Bakal Caleg Dapil Bukit Raya dan Marpoyan damai tersebut.

“Untuk test Talent Mapping tidak susah, karena kita hanya diarahkan untuk mengisi hal-hal yang sesuai ataupun yang tidak sesuai dengan diri kita. Ini sangat bagus, sehingga dari hasil test tersebut kami mengetahui kekuatan yang dominan pada diri kami,” papar pria yang pernah menjabat Anggota DPRD Kota Pekanbaru selama 2 periode tersebut.

Baca Juga

Afrizal Sintong Inginkan PKS Berlayar Bersamanya

Pekanabaru – Incumben Bupati Rohil, Afrizal Sintong bergerak cepat melobi para petinggi partai di Rohil …