PKS Riau Resmi Daftarkan 65 Caleg Provinsi, Hendry Munief : Perempuan di Posisi Yang Cukup Strategis

Pekanbaru (18/7) – Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Riau Selasa Pagi sekitar Pukul 10.30 WIB mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum Riau di Jl. Gajah Mada Nomor 200 Pekanbaru – Riau.

Kedatangan Rombongan yang di pimpin oleh Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief di sambut langsung oleh Ketua KPU Riau Nurhamin beserta 5 orang Komisioner KPU Riau.

Kedatangan PKS Riau untuk mendaftarkan 65 orang Calon Anggota Legislatif (Caleg) PKS dengan komposisi 24 orang Perempuan (36,9%) dan 41 orang Laki-laki (63,1%) yang akan ikut bertarung dalam perebutan kursi di legislatif Provinsi Riau pada bulan April 2019 mendatang.

Hendry Munief dalam wawancaranya mengatakan bahwa di dalam proses komunikasi ataupun upaya mencari Caleg PKS melibatkan seluruh komponen, berkomunikasi dengan para ulama, akademisi dan kalangan masyarakat luas.

Selain itu PKS juga telah memenuhi syarat keikutsertan perempuan yang telah ditetapkan KPU yakni keterwakilan perempuan 30 persen.

“Dan kita memang mengutamakan ya, salah satu contoh di Dapil Pekanbaru yang diurutan Nomor satu yang ditentukan oleh DPP kemarin setelah konsultasi justru diletakan Caleg perempuan, dan posisi – posisi yang cukup strategis untuk perempuan juga terlihat dibeberapa Dapil di delapan Dapil yang ada diprovinsi Riau, seperti di Dapil 5”, ungkapnya.

Berikut Komposisi Caleg PKS Riau didelapan Dapil:

Dapil 1 = 6 LK ; 3 PR

Dapil 2 = 5 LK ; 3 PR

Dapil 3 = 4 LK ; 2 PR

Dapil 4 = 4 LK ; 3 PR

Dapil 5 = 7 LK ; 4 PR

Dapil 6 = 5 LK ; 3 PR

Dapil 7 = 5 LK ; 3 PR

Dapil 8 = 5 LK ; 3 PR

Baca Juga

Saat Presiden Kunjungan ke Riau, Syahrul Aidi Sampaikan Sejumlah Aspiras

Jakarta – Anggota DPR RI Dapil Riau 2, Dr. Syahrul Aidi Maazat mendapat kesempatan mendampingi …