PKS Riau Silaturahim ke Kanwil Kemenag Riau, Mahyudin: Visi Misi PKS Sejalan Dengan Kemenag

Pekanbaru – Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) Provinsi Riau melakukan silaturahim ke Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Riau di Jalan Sudirman, Rabu (27/01/2021). Agenda tersebut merupakan rangkaian silaturahim pengurus baru DPTW PKS Riau ke sejumlah pimpinan pemerintah yang ada di Provinsi Riau.

Rombongan DPTW PKS Riau disambut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Riau H. Mahyudin, Koordinator Kepegawaian dan Hukum Edi Tasman, Seksi Kepala Pesantren Jhon Effendi dan Jhon Pradguna. Sementara dari PKS hadir Ketua DPTW PKS Riau Ahmad Tarmizi, Sekretaris Syamsudin B, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Taufik dan Ketua Dewan Syariat Wilayah Fauzi Hayat.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Tarmizi menyampaikan bahwa maksud kunjungan tersebut merupakan rangkaian silaturahim ke sejumlah pimpinan pemerintah yang ada di Provinsi Riau, sekaligus memperkenalkan pimpinan DPTW PKS Riau serta memberikan informasi tentang PKS.

“Kami mengucapkan terimaksaih atas sambutan hangat Kanwil Kemenag Riau. Kami PKS Riau siap bersinergi dalam pembinaan umat dan masyarakat Riau khususnya,” pungkas lulusan Ilmu Hadits Universitas Al-Azhar Cairo Mesir tersebut.

Selain itu, Ahmad Tarmizi juga menginformasikan beberapa perubahan yang ada di PKS, Seperti Logo, Mars, dan Visi Misi PKS.

“Hasil Munas PKS ada beberapa perubahan salah satunya adalah Visi PKS. Visi yang sekarang adalah ‘Menjadi Partai Islam Rahmatan Lil ‘alamin, yang Kokoh dan Terdepan Dalam Melayani Rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia’,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Riau Mahyudin mengatakan bahwa visi PKS sejalan dengan visi Kemenag. Di mana visi Kemenag adalah ‘Meningkatkan Kesolehan Sosial Umat’.

“Alhamdulillah kami melihat visi misi PKS dan Kemenag sangat sejalan. Karena itu, tentu harapan kedepan, kita bersama-sama membina umat beragama dengan sebaik-baiknya di Provinsi Riau. Sehingga umat ini semakin dekat dengan ajaran agama,” bebernya.

Mahyudin juga berharap silaturahim antara PKS dan Kemenag terus terjalin. “Mudah-mudahan silaturahim tetap berjalan dengan baik pada masa-masa yang akan datang,” tutupnya. (*)

Baca Juga

Dr. Misharti, Senator Riau yang Daftar Jadi Calon Wakil Wakota Pekanbaru

Pekanbaru – Pilkada serentak 2024 kota Pekanbaru menghantarkan banyak calon siap bertarung baik menjadi calon …