PKS Riau Turut Sukseskan Target Nasional 1 Juta Paket Kurban untuk Masyarakat

PEKANBARU — DPW PKS Riau siap mensukseskan gerakan nasional berbagi 1 juta paket kurban pada Idul Adha 1442 Hijriyah tahun ini.

Bendahara DPW PKS Riau, Markarius Anwar mengatakan dari target tersebut, sudah dibagi – bagi penugasannya. Dimana mulai dari kepala daerah dari PKS, anggota DPR, struktur hingga kader PKS.

“Kalau kepala daerah itu kurbannya kalau gubernur minimal 10 ekor sapi, bupati 5 ekor sapi, anggota DPRD provinsi 2 ekor sapi 10 kambing, DPRD Kabupaten 1 sapi 5 kambing. Dan juga struktur PKS hingga kader. Alhamdulilah di Riau kita siap,” kata Markarius.

Anggota DPRD Riau ini mengatakan, dari target tersebut ada yang kurban langsung di tengah – tengah masyarakat. Kemudian ada yang struktur PKS langsung membagikan.

“Ada juga kerjasama dengan rumah zakat. Disembelihnya sewaktu Idul Adha, nanti pembagiannya dalam bentuk kornet dan daging rendang kaleng. Itu dibagikan nanti untuk tanggap bencana termasuk Covid-19. Sekarang kan orang lagi banyak daging, gak terlalu merasakan. Tapi nanti sebulan lagi, terutama orang-orang susah kan sangat merasakannya,” cakapnya.

“Alhamdulillah di Riau ini kita kumpulkan banyak paketnya. Sekitar kurang lebih 30 ribu paket, karena bukan hanya anggota dewan, tapi juga kader. Alhamdulillah,” tukasnya.

Baca Juga

DPW PKS Riau Kirim Relawan Ke Daerah Terdampak Bencana Sumbar 

Pekanbaru – Musibah Galodo (banjir Bandang) yang menimpa Sumatra Barat Sabtu 11 Mei 2024 malam, …